Mohon tunggu...
Hendra Wattimena
Hendra Wattimena Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Pattimura

Dilarang menayangkan ulang artikel baik seluruh maupun sebagian tanpa izin penulis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Lebih Pentingkah Attitude Dibandingkan Good Looking?

9 April 2022   09:09 Diperbarui: 9 April 2022   09:13 161 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://www.istockphoto.com/

Beberapa waktu lalu, saya sempat berdiskusi ringan lewat chat di Whatsapp bersama seorang teman saya, terkait persoalan attitude dan goodlooking. Kami berdua kemudian saling memberikan pandangan terkait dengan persoalan ini.

Lebih penting mana sebenarnya attitude seseorang ataukah paras yang menawan (goodloking)? Kami berudua saling memberikan opini terkait persoalan ini. 

Atas permintaan dia, akhirnya saya menulis artikel ini agar bisa merangkum diskusi kita dan menemukan jawaban-jawaban dari pertanyaan tersebut.

Apa yang Dimaksud dengan Attitude dan Goodlooking?

Sumber: https://www.istockphoto.com/
Sumber: https://www.istockphoto.com/
Kita semua tahu bahwa atitude itu merupakan bentuk interaksi seseorang dengan lingkungan sosial. 

Di sini attitude bisa dikatakan suatu kecenderungan seseorang dalam berpikir, berpandangan, merasakan dan bertindak termasuk bagaimana kecenderungan seseorang dalam berpikir menemukan ide, menemukan nilai dan situasi tertentu. 

Secara sederhana, attitude adalah sikap dan perilaku seseorang dalam berinteraksi dengan kondisi sekitarnya.

Sedangkan goodlooking sendiri merupakan istilah bahasa gaul yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya bagus dilihat. 

Kata goodloking biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki penampilan menarik, enak dipandang, tampan, ataupun cantik.

Atitude atau Goodlooking?

Sumber: https://www.istockphoto.com/
Sumber: https://www.istockphoto.com/
Pertama, kita perlu ketahui bahwasannya manusia merupakan makhluk visual. Itu mengapa kita senang melihat sesuat yang bagus-bagus. Sesuatu yang indah dan nyaman dilihat oleh mata akan membuat mood kita naik dan tentunya membuat kita lebih bahagia.

Dalam memilih pacar misalnya, seorang wanita pasti sangatlah mengidolakan sosok lelaki yang berperawakan tampan bak idola K-pop atau bertubuh atletis seperti Christian Ronaldo. 

Kalaupun ada wanita yang mencintai lelaki jelek barang kali lelaki tersebut memiliki kelebihan lain, dia terkenal, punya banyak uang dan tentunya kaya raya. Begitu sebaliknya dengan seorang lelaki dalam memilih pasangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan