Helmi Irfansah
Helmi Irfansah

Newbie Blogger | mashel.me | @helmirfansah

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Berita Sekitarmu Pun Bisa Dijadikan Disinformasi Oleh "Oknum"

12 September 2017   20:43 Diperbarui: 1 Oktober 2017   14:15 147 0 0

Waktu belum mengenal dunia Internet, Untuk mengetahui berita terbaru kita harus menunggu koran dipagi hari atau dengan cara melihat TV berita tetapi itupun tidak bisa langsung pada saat itu juga diberitakan tetapi harus menunggu jam tayangan dari program berita di channel TV tersebut. Dengan penyebaran berita seperti itu kita bisa saja terlewat berita terbaru karena kesibukan jam kerja yang tidak bisa di tinggalkan hanya untuk melihat berita di TV.

Tetapi dengan penyebaran berita menggunakan koran atau di TV ada baiknya juga karena tidak akan ada disinformasi atau yang biasa disebut dengan "HOAX" karena yang membuat berita sendiri itu dari media-media terpercaya yang beritanya tidak asal buat saja. Di jaman itu sepertinya sudah cukup untuk mengetahui perkembangan berita yang tersebar dengan cara tertulis di koran atau visual di TV, Tetapi dengan berkembangnya jaman hal-hal itu akan hilang dengan adanya "Internet" yang semua orang Indonesia bisa mengaksesnya.

Banyak orang menggunakan akses Internet untuk mencari hiburan di sela-sela kesibukannya setiap hari dan ada yang menggunakan Internet untuk membaca berita tetapi sekarang banyak berita hoax/disinformasi yang bisa memunculkan "Provokasi" karena setiap orang akan menanggapi berita-berita seperti itu pasti berbeda ada yang biasa aja dan mungkin ada yang terpancing dengan berita hoax. Bangga Menggunakan Jam Tangan Original