Culinary

Restoran Legendaris, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

5 April 2018   21:33 Diperbarui: 5 April 2018   22:25 595 0 0

Kwetiau mungkin makanan umum yang sudah biasa kita santap. Namun, restoran kwetiau yang terletak di jalan Mangga Besar Raya ini selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya, mengapa?

Restoran atau lebih tepatnya disebut rumah makan ini sudah menghiasi jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Barat sejak tahun 1973 hingga sekarang dan tidak pernah sepi pelanggan. "Dulu awalnya ini usaha pikulan di Pontianak, lalu di kembangin di Jakarta tahun 73." kata Haris, pemilik Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar.

Yang unik adalah, ketika menginjakkan kaki dirumah makan ini, anda sudah disuguhkan oleh harum sedapnya masakan yang akan membuat anda semakin lapar karena dapur mereka terletak di bagian depan, sehingga kita juga dapat melihat langsung proses pembuatan makanannya. 

Tidak hanya menjual kwetiau sapi, namun juga ada menu lain, seperti nasi goreng, bihun, dan bakso, serta topping sapi yang bisa diganti dengan seafood. Menu favorit para pelanggan adalah Kwetiau Goreng Sapi dan Kwetiau Siram Sapi. Perpaduan kwetiau yang digoreng bersamaan dengan daging, babat, dan kikil sapi membuat anda ingin dan ingin lagi! Bedanya dengan kwetiau goreng, kwetiau siram ini adalah kwetiau goreng sapi kemudian disiram dengan kuah kental gurih yang menggoda mulut anda.

Harga untuk satu porsi kwetiau ini memang cukup terbilang mahal, yaitu berkisar Rp35.000-Rp40.000. Namun, anda tidak akan menyesal karena terbalas dengan nikmat dan porsi yang cukup banyak.

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar tidak hanya ada di Mangga Besar saja, namun sudah banyak cabang yang dibuka di Jakarta dan Tanggerang.