Mohon tunggu...
Hasya Aqilah Khairunnisa
Hasya Aqilah Khairunnisa Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB

Saya merupakan mahasiswi Komunikasi IPB yang memiliki hobi mengerjakan tugas sambil mendengarkan musik. Terkadang juga saya menulis hal hal atau quotes random sesuai dengan kondisi saya.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Bingung Mau Cari Tempat Seru-seruan Dimana? Jasmine Glamping and Villa

1 Maret 2024   14:41 Diperbarui: 1 Maret 2024   14:48 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Sebagai seorang mahasiswa aktif, kegiatan kampus merupakan satu hal yang umum dijumpai. Ditengah kesibukan sebagai mahasiswa, tentunya kita harus menyeimbangkan dengan kegiatan refreshing. Refreshing bukan hanya mencari keseruan semata, akan tetapi refreshing juga berguna untuk mengistirahatkan otak dari segala pikiran yang membebani. Dengan begitu pikiran akan lebih jernih dan terhindar dari stress berlebih. 

Setiap kegiatan harus disertai dengan venue yang mendukung pula. Perlu diingat bahwa venue kegiatan ini harus dapat disesuaikan juga dengan bentuk kegiatannya. Jika kegiatannya seperti talkshow, maka venue nya pun harus indoor. Sama halnya jika kegiatannya banyak bermain games luar ruangan maka harus outdoor. Salah satu rekomendasi tempat kegiatan yang fleksibel, antara outdoor dan indoor yaitu Jasmine Glamping & Villa. Jasmine Glamping & Villa menyediakan tempat yang memang khusus untuk kegiatan -- kegiatan yang menyangkut banyak orang.

Apa aja sih yang ada di Jasmine Glamping & Villa

Jasmine Glamping & Villa ini berlokasi di Jl. Darusalam, RT.003/RW.006, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tepatnya di daerah Puncak. Jasmine Glamping & Villa memiliki berbagai macam ruangan yang serbaguna dan berbagai fasilitas pendukung. Tentunya tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat kegiatan, dari mulai ospek, malam akrab, gathering, dll. Dari segi arsitektur, bangunan ini cenderung fleksibel yaitu bisa outdoor, dan juga indoor. Tempat ini memiliki satu aula indoor dan satu aula semi outdoor yang berbentuk seperti joglo. 

Jasmine Glamping & Villa di desain dengan kemewahan serta kenyamanan yang cukup tinggi. Dilengkapi juga dengan fasilitas lengkap seperti kamar tidur yang luas, ruang tamu yang nyaman, bahkan ada pula balkon. Selain villa, tempat ini juga menyediakan Glamping atau penginapan berbentuk tenda yang bernuansa alam. Meskipun penginapan ini berbentuk tenda, fasilitas yang terdapat di dalamnya juga cukup nyaman dan luas. 

Tak hanya Villa serta Glamping, tempat ini juga menyediakan restoran bernuansa romantic yang menyajikan beragam hidangan lezat. Hidangan ini tersedia mulai dari masakan lokal hingga internasional. Para tamu yang hadir pun dapat menikmati santapan mewah sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan yang indah. Dengan begitu, para tamu juga tak perlu khawatir jika ingin merasakan masakan yang lezat dan mewah walaupun sedang menginap di penginapan. 

Selain fasilitasnya yang cukup memadai, Jasmine Glamping & Villa ini juga menyediakan tempat spa dan pusat kebuaran. Dengan demikian para tamu juga tak perlu bingung jika ingin keluar dan mencari kegiatan. Pelayanan yang ramah dan professional juga terdapat pada Jasmine Glamping & Villa ini. Sehingga tamu yang datang pun akan merasa dihormati dan disambut dengan baik. Perjalanan menuju Jasmine Glamping & Villa.

Perjalanan Menuju Jasmine Glamping & Villa

Saya menempuh perjalanan dari Sukabumi ke Puncak. Kegiatan ini dilaksanakan di Jasmine Glamping & Villa yang merupakan kegiatan ospek jurusan dan kebetulan saya juga bagian dari panitia acara tersebut. Acara ini bernama communication day atau disingkat menjadi comday. Acara comday ini berlokasi di Jasmine Glamping & Villa. Namun karena saya dan sebagian mahasiswa lainnya adalah mahasiswa kampus sukabumi, kami menempuh jarak yang cukup jauh menggunakan bus kampus.

Saat itu, kami memang sudah diberitahukan bahwa jam berkumpul di kampus adalah jam 04.00 WIB. Di jam tersebut, sudah banyak mahasiswa yang berkumpul untuk berangkat pada pukul 05.00 WIB. Sayangnya, tidak dengan saya yang harus berangkat menggunakan kendaraan umum sendirian. Saat itu saya baru saja membuka mata di jam 04.50 WIB, itupun karena ada yang mengetuk pintu kamar kos saya. Pada saat itupun saya tersadar bahwa saya sudah sangat telat, seketika itupun saya langsung bergegas untuk mandi dan bersiap siap. Dikarenakan bus yang tepat waktu, mau tidak mau saya harus ditinggal. Tepat pukul 06.00 WIB, saya bergegas menuju terminal jalur Sukabumi untuk menaiki Kol menuju Bogor. Disitu saya sangat khawatir dan panik, karena acaranya dimulai pada pukul 07.00 WIB dan saya sebagai ICO (icon of communication) harus standby disana pada pukul 10.00 WIB untuk naik ke atas panggung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun