Mohon tunggu...
PENAKU
PENAKU Mohon Tunggu... Milenial Inspiratif

Kreatif dan terdepan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

9 Mahasiswa Politeknik Kutaraja Ikut Workshop Literasi Keuangan Syariah

6 Maret 2021   05:12 Diperbarui: 6 Maret 2021   12:05 79 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
9 Mahasiswa Politeknik Kutaraja Ikut Workshop Literasi Keuangan Syariah
Foto bersama setelah selesai Workshop di Aula Lt.2 kantor PT. Pegadaian Syariah Area Aceh|habakutaraja.blogspot.com


BANDA ACEH - PT. Pegdaian Syariah Area Aceh, bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Aceh (OJK), menyelenggarakan Workshop VISIT TO "THE GADE" PEGADAIAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH, pada Jumat (05/03/2021) di Aula Kantor Pegadaian Banda Aceh, di Jl. Imam Bonjol No. 14 Kampong Baru, Baiturrahman, Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini pihak Pegadaian Syariah Area Aceh juga menjalin kerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Aceh, diantaranya, Universitas Syiah Kuala, UIN Arraniri, Universitas Muhmmadiyah Aceh, Politeknik Kutaraja Banda Aceh, Universitas Serambi Mekah Banda Aceh dan Universitas Iskandar Muda. Dan juga beberapa lembaga ternama lainnya yang ada di provinsi Aceh, seperti LP3I Banda Aceh, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia dan Kimia Farma.

Dalam sambutannya Vice President PT. Pegadaian Syariah Banda Aceh, Ferry Hariawan, menyampaiakan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini yang manyoritas pesertanya adalah mahasiswa adalah untuk memberikan pengetahuan sekitar literasi keuangan syariah kepada adik-adik mahasiswa agar menjadi bekal untuk berinvestasi dalam bingkai syariah dan terhindar dari investasi-investasi bodong, seperti yang terjadi baru-baru ini.

"Selain kita berbagi pengetahuan dengan adik-adik mahasiswa mengenai apa itu literasi keuangan syariah kita, kita juga memperkenalkan beberapa produk layanan yang ada pada Pegadaian Syariah untuk dijadikan investasi masa depan", ujar Ferry Hariawan.

Beberapa produk layanan bagi nasabah di Pegadaian Syariah mencakup beberapa aspek pembiayaan mulai dari Rahn, Amanah, Arrum, Arrum Haji dan juga tersedia layanan dalam bentuk Investasi Emas ataupun Tabungan Emas. Sesuai dengan visi PT. Pegadaian Syariah sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat, terus mengajak masyarakat aceh untuk menjadikan Pegadaian Syariah sebagai solusi dalam masalah sehari-hari.

"Kita mengajak semua masyarakat Aceh, terutama semua mahasiswa yang menjadi peserta pada hari ini untuk membuka tabungan emas sebagai investasi yang aman dan terlindungi secara hukum, jangan tertipu dengan investasi bodong yang sedang merajalela dimana-mana, Harapannya tahun 2021 ini Literasi dan Inklusi khususnya Aceh akan meningkat" tutup Ferry Hariawan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagaimana diamanahkan negara melalui undang-undang Nomor 11 tahun 2011 bertugas melaksanakan tugas Pengaturan dan Pengawasan terhadap :

1.Kegiatan Jasa Keuangan di Sektor Perbankan

2.Kegiatan Jasa Keuangan di Sektor Pasar Modal, dan 

3.Kegiatan Jasa Keuangan di Sektor Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Keugangan lainnya.

Terus berupaya melindungi dan mengayomi Konsumen Pembiayaan dan memberikan pengawasan yang meliputi manajemn resiko, tata kelola bank, prinsip mengenal nasabah, pemeriksaan perbankan dan tindak kejahatan pembiayaan lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN