Mohon tunggu...
Harris Aryadin
Harris Aryadin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Agribisnis

Selanjutnya

Tutup

Raket

Dua Pemain Non Unggulan yang Lolos ke Babak Final Thailand Masters 2024

3 Februari 2024   22:56 Diperbarui: 3 Februari 2024   23:03 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Li Yi Jing/Luo Xu Min (instagram.com/luo_xumin)

Thailand Masters 2024 baru saja menyelesaikan babak semifinal pada Sabtu, 3 Februari 2024 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. 

Terdapat beberapa kejutan yang terjadi pada babak semifinal turnamen BWF World Tour super 300 tersebut. Salah satunya yaitu, terdapat dua pemain non unggulan yang mampu mencapai babak final. Bahkan, salah satu diantaranya merupakan pemain yang berjuang dari babak kualifikasi.

Selain dari itu, Indonesia juga gagal mengirimkan wakilnya ke babak final Thailand Masters 2024. Hal itu terjadi, setelah ke tiga pemainnya terhenti di babak semifinal.

Berikut dua pemain non unggulan yang tembus babak final Thailand Masters 2024.

1. Peeratchai Sukphun/Pakkapon pulangkan rekan senegaranya 

Ganda putra Thailand yang memulai perjuangannya dari babak kualifikasi, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsaku mampu tembus babak final Thailand Masters 2024. Peeratchai/Pakkapon, berhasil menyegel tiket tersebut, setelah sukses menaklukkan rekan senegaranya, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Mereka mampu menghentikan perlawanan Supak/Kittinupong, setelah bermain selama 45 menit, dengan skor 24-22, dan 21-13.

Pada babak final, Peeratchai/Pakkapon akan menantang unggulan ke - 5 dari China, He Ji Ting/Re Xiang Yu. Ganda putra China tersebut, tembus ke babak final, usai menghentikan perlawanan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dengan skor 21-15, dan 21-6.

Head to head antara Peeratchai/Pakkapon dengan He Ji Ting/Re Xiang Yu masih 0-0, dimana pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

2. Li Yi Jing/Luo Xu Min pulangkan wakil Korea Selatan

Selanjutnya, ada ganda putri non unggulan dari China, Li Yi Jing/Luo Xu Min yang juga berhasil tembus ke final Thailand Masters 2024. Ganda putri yang bertengger di peringkat ke - 25 BWF tersebut, lolos ke final setelah berhasil menaklukkan ganda putri Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chang. Mereka, sukses memulangkan ganda putri Korea Selatan tersebut, setelah bermain selama 49 menit, dengan skor 21-15, dan 21-18.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun