Mohon tunggu...
Harry Darmawan Hamdie
Harry Darmawan Hamdie Mohon Tunggu... Relawan - PNS pada Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Barito Utara, Inisiator Beras Berkah Muara Teweh Kalteng.

PNS pada Satuan Polisi Pamong Praja di Kab. Barito Utara Kalimantan Tengah. Inisiator Komunitas Beras Berkah di Muara Teweh Kalteng dan Ketua Yayasan Beras Berkah Muara Teweh.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Lebaran Main PES Winning Eleven atau Call Of Duty?

9 April 2024   16:03 Diperbarui: 9 April 2024   16:07 1705
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aa dan Dede /Dokpri

Game keluarga ketika lebaran? keluarga kami termasuk yang tidak memiliki kebiasaan memainkan game tertentu ketika lebaran. Lebaran biasanya diisi dengan silaturahmi ke keluarga, tetangga dan teman, isinya  makan-makan, maaf-maafan, dan ngobrol tentang berbagai hal.

Namun, salah satu teman yang biasa saya kunjungi ketika lebaran adalah lawan main play Station (PS) bola di kantor saya dulu. Dulu di tahun 2013an beberapa teman di kantor suka memainkan Pro Evolution Soccer (PES) Winning Eleven di komputer kantor. PES adalah software game bola yang begitu populer mungkin sampai sekarang.

Ketika lebaran dan mengunjungi teman tersebut, kami akan mengenang-ngenang ketika dulu tergila-gila dengan permainan PES itu. Dulu di bulan puasa kami main PS PES tersebut sampai menjelang waktu berbuka, bahkan teman tersebut ketika sampai rumah langsung menyeruput es teh tanpa sempat melepaskan sepatu kerja.

Permainan ini begitu mencandu, bayangkan saja teman saya tersebut tidak mau berhenti dan selalu mengajak saya main, sampai saya harus berpura-pura kalah agar kami bisa pulang, kasihan karena rumahnya cukup jauh dari kantor.

Pernah suatu ketika, di hari libur pun kami ke kantor, bukan untuk bekerja lembur tapi untuk main PES. Teman saya bahkan berpura-pura membuang sampah ke TPS padahal niat awalnya pergi ke kantor main PES. Ketika pulang isterinya bertanya "Dimana membuang sampahnya? Singapore?"


Banyak kejadian lain, tapi saya tidak tega membeberkannya di tulisan ini, namun setiap lebaran selalu jadi topik pembicaraan kami ketika lebaran. Jadi bahan kami tertawa-tawa mengenang kegilaan waktu muda tersebut.

Sebenarnya saya mengenal PES sejak kuliah ketika mudik lebaran juga. Kebetulan salah satu kakak saya membuka usaha rental PS 1. Salah satu permainan yang digandrungi saat itu PES, game sepak bola.

Kembali ke kampus, beberapa teman kos pernah mengajak main PS PES, untungnya sudah latihan ketika lebaran pernah main PES dikampung. Ketika Kuliah S2 pun salah satu kawan suka mengajak main PES di laptopnya.

Tapi ketika saya kembali kerja di kampung PS rental tersebut sudah gulung tikar. Saya yang pegawai baru saat itu biasanya main di rental penyewaan PS. Sampai akhirnya beberapa teman kantor ternyata penggemar PES juga.

Pernah pada suatu lebaran beberapa tahun lalu, salah satu saudara sepupu saya, mengajak main PES. Beberapa sepupu, saat itu, adalah penggemar PES. Kamipun akhirnya ramai-ramai main PS PES.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun