Finansial

Mau Membeli Rumah dan Mobil Dalam 5 Tahun?Ini Triknya!

14 September 2018   18:24 Diperbarui: 14 September 2018   18:31 300 0 0

LI KA SHING adalah seorang pengusaha Hong Kong, Dia merupakan orang terkaya di Hong Kong dan Asia Timur.  beliau Mengajarakan cara agar kamu bisa membeli mobil dan Rumah Pertama mu dalam 5 Tahun, apa aja sih caranya?

Untuk mempermudah analoginya. Sekarang anggaplah kamu berpenghasilan 4 juta sebulan . lalu bagilah penghasilanmu menjadi 5 kelompok yaitu:

  • 30% (1,2 Juta Rupiah) adalah angsuran biaya hidupmu Anggaran ini termasuk biaya transportasi dan makan siang sederhana untuk menghemat. Bisakan juga untuk memasak sendiri makanan malammu ya.
  • 20% (800 Ribu Rupiah)Untuk anggaran gaya hidupmu. Seperti nonton bioskop dan keluar makan bersama teman.
  • 15% (600 ribu rupiah) untuk biaya pengembangan dirimu Kamu bisa beli buku atau ikut seminar, selain bisa dapat ilmu. Kamu juga bisa dapat teman baru loh.
  • 10%(400 ribu rupiah) bisa kamu gunakan untuk dana liburan Tabung terus dana liburan ini setiap bulan. Supaya kamu bisa jalan-jalan ke luar negeri minimal sekali dalam setahun.
  • 25%(satu juta rupiah) wajib kamu gunakan untuk investasi atau bisnis.Cobalah mulai dari hal kecil. Misalnya dengan membeli barang grosir untuk di jual kembali, gampang dan dijamin dapat untungnya.

Kesimpulannya adalah

Pertahankan lima rasio ini, perlahan kamu pasti akan memiliki uang lebih Saat keadaan ekonomi mu masih pas-pasan ,jangan jadi orang yang perhitungan. Teruslah berbagi dengan orang lain yang membutuhkan, karena  Ingat, ketika kamu sudah berkecukupan apa salahnya berbagi kepada orang yang membutuhkan niscaya tuhan akan membalas kebaikan kita, selamat menabung!!..