Mohon tunggu...
Hari Hermawan
Hari Hermawan Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Mudah

1 Desember 2017   10:59 Diperbarui: 11 Januari 2018   08:42 1400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
boardsforphones.com --repro

Hai sobat kompasiana, berjumpa lagi dengan saya. Sudah lama rasanya saya tidak berbagi tips trik pada situs ini, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips yang menurut saya sih penting karena tips yang akan saya berikan adalah Cara Melacak HP Android yang Hilang, kenapa saya bahas tips ini? sedikit curhat nih sob, kemarin teman saya kehilangan hp android saat tengah bekerja sontak ini kejadian tersebut membuat heboh satu ruangan dan teman saya yang kehilangan hp androidnya pun panik minta ampun, untung ada teman satu pekerjaan yang mengerti bagaimana Cara Menemukan hp android yang hilang dan dari situlah kami mulai mencari ponsel tersebut.

Bila kita kehilangan benda berharga apalagi handphone tentunya amat sangat sedih apalagi dalam smartphone tersebut terdapat file penting sepertihalnya foto-foto  kenangan bersama keluarga, pacar dan sahabat akan ikut hilang dengan smartphone tersebut karenanya sebisa mungkin kita hati-hati menyimpan barang berharga apalagi smartphone Android & iOS tentu tidak boleh sembarangan, bila yang tidak kita inginkan terjadi seperti kehilangan handphone tentu ada cara mencari hp android yang hilang lewat internet atau mungkin dengan bantuan webtool. singkat cerita hp teman saya yang kehilangan hp android ketemu dengan di bantu teman sepekerjaanya, lalu saya bertanya "kamu pakai aplikasi apa buat nyari hp si rina tadi?" di bilang " saya pakai aplikasi Find My Device" dan baiknya lagi dia memberitahu cara menggunakanya, lalu bagaimana cara melacak hp androi yang hilang berikut cara-caranya.

Cara Menemukan HP Android dengan Aplikasi Find my Device

1. Hal pertama yang perlu kamu pastikan ialah kamu mempunyai aplikasi Find my Device bila belum silahkan kamu unduh pada Google Playstore

2. Bila kamu sudah menginstall aplikasinya kamu perlu login dahulu pada aplikasinya dengan email yang terdapat pada hp yang hilang

3. Jika kamu sudah dalam keadaan login dengan email hp android kamu yang hilang secara otomatis aplikasi akan melacak posisi hp kamu saat ini dengan catatan hp android yang hilang GPS dan Data internetnya dalam keadaan ON

4. Terdapat 3 fitur dalam aplikasi ini yakni fitur untuk membunyikan hp selama 5 mnit walaupun hp dalam keadaan senyap, fitur selanjutnya bisa mengunci pernagkat android anda yang hilang dan memberi teks contohnya seperti "Bila menemukan HP ini hubungi 081xxxxxx", dan fitur terakhir adalah bisa menghapus data di hp android anda walau hp sudah tidak di tangan anda, ini memungkinkan agar data penting kamu tidak bisa dilihat orang lain.

Dan itulah ulasan dari saya tentang Cara Melacak Hp Android dengan Aplikasi, mungkin ulasanya singkat tapi saya harap bisa bermanfaat untuk anda semua Sekian dulu dari saya, terimakasih telah membaca artikel ini 

Tips Melacak Hp Android

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun