Mohon tunggu...
HL Sugiarto
HL Sugiarto Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Menulis untuk dibaca dan membaca untuk menulis

Hanya orang biasa yang ingin menulis dan menulis lagi.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Duh! Air Mataku Meleleh karena Bu Risma

2 Januari 2020   22:56 Diperbarui: 2 Januari 2020   23:08 1290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bu Risma sujud syukur (Sumber Foto : suarasurabaya.net)

"Kalau boleh saya diberikan kesempatan, saya akan sujud di depan Bapak/ibu sekalian, karena saya terimakasih sekali. Kaki saya tidak kuat," Kutipan Bu Risma di acara Nota Kesepakatan Pemkot Surabaya dengan Astra Group Surabaya.

Sebetulnya saya agak bingung menulis mengenai hal ini, karena saya takut apakah ini termasuk tulisan yang layak dibaca atau tidak.

Akan tetapi jujur saja ketika saya melihat status laman Facebook E100 dan membaca bahwa Ibu Walikota Surabaya Tri Rismaharini  (Bu Risma) sempat menangis dan bersujud dihadapan hadirin, tanpa terasa air mata saya ikut meleleh.

Saya tidak akan menulis banyak mengenai detail kejadian ini, bagi yang ingin mengetahuinya silakan lihat beritanya yang berjudul Risma Sujud Syukur, 300 Anak Putus Sekolah Bisa Magang di Perusahaan.

Saya hanya ingin berbagi apa yang saya rasakan ketika membaca dan melihat video Bu Risma yang bersujud dihadapan hadirin yang ada dalam acara tersebut.

Sebelum kejadian ini beliau juga pernah bersujud di depan Anggota Takmir Masjid yang telah diundang oleh Pemkot Surabaya ketika rentetan teror bom terjadi di Surabaya. 

Teringat di waktu saya pernah bertemu dengan beliau secara tidak sengaja ketika sedang makan di sebuah rumah makan. Pada saat itu beliau masih belum resmi menjabat sebagai Walikota Surabaya (tetapi sudah terpilih secara definitif sebagai pemenang Pilkada Kota Surabaya 2010).

Beruntung pada saat itu kondisi rumah makan tidak terlalu ramai. Saya dengan keluarga saya berinisiatif menunggu beliau dan suaminya sampai selesai makan. Tiba-tiba tercetus ide istri  saya untuk meminta waktu kepada Bu Risma untuk berfoto bersama.

Sumber foto : Dokumen pribadi
Sumber foto : Dokumen pribadi

Istri saya awalnya malu-malu mendekati Bu Risma, akan tetapi kebetulan di sana beberapa karyawan dan pemilik rumah makan juga ingin berfoto bersama dengan beliau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun