Mohon tunggu...
Haning Arum S.
Haning Arum S. Mohon Tunggu... Penulis - MomPreneur, Penulis, Editor. Pemilik blog haningarum.com

Haning Arum Sarasayu, lahir di Jakarta 41 tahun lalu. Ibu tiga anak ini mempunyai latar belakang yang beragam. Merintis beberapa usaha dan memulai pekerjaan sebagai editor pada tahun 2016 lalu. Sebagai dedikasinya pada dunia literasi, dia kemudian mendirikan sebuah penerbitan untuk mendukung para pecinta literasi. Saat ini kegiannya adalah sebagai MomPreneur, penulis, editor dan menjadi mentor di kelas-kelas menulis. Mari mengenalnya lebih jauh lewat sosial medianya: Facebook: Haning Arum S. Instagram: @haningarum Twitter: @haningarum WhatsApp: 0812 837 23 234 Telegram: t.me/haningarum Telegram Channel: t.me/haningarums t.me/emak2berbisnis

Selanjutnya

Tutup

Book

Buku Emak Berbisnis

7 Juli 2022   13:25 Diperbarui: 7 Juli 2022   13:34 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumen Pribadi

(Jakarta-06 Juli 2022) Sudah pernah tahu buku Emak Berbisnis? Belum? Nggak apa-apa karena memang bukunya belum terkenal hehe ...

Emak Berbisnis, adalah buku non fiksi pertama yang saya tulis, dipersembahkan untuk para perempuan yang ingin memulai bisnis dari rumah khususnya Emak-Emak.

Sebenarnya buku ini tidak terbatas dibaca para perempuan saja. Para pria dan Bapak pun boleh membaca buku ini sebagai wawasan serta ide bisnis dalam memulai bisnis online dari rumah. 

Bukunya ringan atau berat?

InsyaAllah bukunya ringan. Buku Emak Berbisnis sengaja saya tulis dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh pembaca. Kembali lagi, karena buku ini didedikasikan untuk para perempuan khususnya Emak, maka bahasa dalam buku ini saya buat seringan mungkin. Jadi tidak perlu pusing ketika membaca buku ini :)

Bagi pembaca, saya sediakan lembaran praktik agar bisa langsung action. Saya menyebut juga buku ini sebagai buku langsung praktik.

Sejak zaman masih jadi pegawai kantoran dulu, saya sudah suka berbisnis. Misalnya saja aneka asesoris, juga menerima pesanan cake dan puding. Namun, memang belum terlalu serius karena fokus pada pekerjaan di kantor.

Kenapa mau berbisnis? Kan sudah punya gaji? Begitu pertanyaan dari beberapa orang teman saat itu. Ketika itu saya hanya menjawab, karena saya suka. Iya, suka. Dan ternyata bisnis yang saya jalankan bermanfaat ketika pada akhirnya saya memutuskan untuk menjadi full time mom pada tahun 2012.


Sebelumnya saya juga sempat menjalankan kursus makeup dan rias pengantin pada tahun 2008-2009 yang alhamdulillah skill tersebut sangat bermanfaat bagi saya ketika memulai bisnis dari rumah hingga saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun