Mohon tunggu...
Hanifah BelenFauziyyah
Hanifah BelenFauziyyah Mohon Tunggu... tetap santuy dengan ini semua

mainan gabutku

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Besarnya Biaya Hidup di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur

15 Oktober 2020   17:23 Diperbarui: 15 Oktober 2020   17:23 31 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Besarnya Biaya Hidup di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur
Dok. pribadi

Pandangan saya tentang bagaiman besarnya biaya hidup di kota besar ini, hidup dan tinggal 18 tahun dikota yang besar , bersih ,dan indah ini banyak perkembangan yang sangat kita tidak rasakan terutama dibidang ekonomi dan pola gaya hidup masyarakat sekitar . Walau bagaimana pun kehidupan ini tidak sama merata antara satu dengan yang lain diantara nya ada orang yang hidupnya bisa dibilang sangat beruntung dengan fasilitas yang sangat nyaman ada pula juga ada masyarakat yang dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari nya itu pun kurang . Disini saya mau menjabarkan bagaimana banyak jumlah pengeluaran yang wajib setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kebutuhan - kebutuhan primer yang wajib di keluarin setiap bulannya contoh makan , makan untuk setiap harinya kita habis sekitar 30.000 coba aja dikalikan untuk satu bulan bisa habis sekitar 900.000 . Belum lagi kebutuhan hari - hari bisa saja sebulan habis sekitar 300.000 , lalu jajan kita setiap hari sekitar 15.000 jadi bisa di hitung berapa jumlah kebutuhan primer saja yang harus kita kelurkan setiap bulan yaitu sekitar Rp 1.650.000 .

Lalu selanjutnya ada kebutuhan sekunder seperti jalan - jalan ke Mall , traveling dan lainnya yang bisa saja menghabiskan biaya sekitar 500.00 tapi bagi saya , saya lebih suka traveling ke tempat yang indah dan murah meriah karena bahagia itu tidak perlu mahal. Untuk jalan - jalan ke Mall pun itu bukan kebutuhan yang harus setiap bulannya karena itu sangat membuat kita menjadi boros .

Dan jika bisa di jumlah semua kurang lebih menghabiskan biaya sekitar 2.150.000 .

Ini lah pendapat saya tentang bagimana besar nya biaya pengeluaran dikota besar.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

VIDEO PILIHAN