Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... Lainnya - Love for All Hatred for None

Penjelajah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Wulan

18 Maret 2021   16:09 Diperbarui: 18 Maret 2021   16:16 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Waktu aku datang ke rumahmu, kamu sedang asyik menari ballet di ruang tamu, busana tarimu yang transparan bagai sebuah pemandangan indah yang membuatku tak jemu memandangmu lama.

Beberapa meja dan kursi kamu pindahkan ke satu sudut ruangan dan yang tersisa hanya lemari kayu ukir yang besar tempat menyimpan beberapa jenis minuman alkohol dan wine, beberapa plakat, foto-foto keluarga serta piagam-piagam.

Dari kecil kamu memang sudah ikut kursus tari ballet dan minang di sanggar Harapan Bunda depan komplek rumah kita. Kamu gadis kecil cantik dengan hidung mancung dan pipi yang tirus, rambutmu ikal panjang terurai hingga melebihi bahu. 

Dulu kamu sering mondar-mandir komplek dengan memakai sepatu roda dan aku suka menggodamu dengan mengatakan "hei ceking jangan maen sepatu roda di sini, berisik". Waktu itu aku SMA kelas dua dan kau masih duduk di bangku sekolah dasar.

Setelah aku mengatakan seperti itu kamu pun berhenti, ke dua tanganmu kau taruh di pinggang sambil matamu melotot kamu berkata " Awas ya ngatain aku ceking, aku bilangin nenek aku nanti biar di omelin, dasar jelek."

------

" Eh ada Handy, pasti Wulan ya yang nyuruh datang ke rumah"

" Ihh mamah, kok Wulan sih, kan mamah yang minta si jelek itu datang ke rumah" sahut Wulan dan menghentikan latihan tariannya. 

" Heh, kalo ngomong."

" Ini ndy, tante kan mau ke Kebayoran nengok nenek katanya sakit, tolong temenin Wulan ya, tante udah buatin makanan buat kalian berdua, tante nggak akan lama kok cuma mau kasih obat pesanan nenek."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun