Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

I am Indonesian in New York

12 Maret 2021   18:02 Diperbarui: 12 Maret 2021   18:11 144 19 5 Mohon Tunggu...

Selepas melewati Terusan Panama kapal menuju pelabuhan Amerika Serikat, kota New York adalah tujuannya, ini adalah salah satu rangkaian napak tilas ms. Rotterdam untuk mengingat perjalanan kapal legendaris Titanic. 

Jadi rencananya kapal akan singgah sebentar di New York untuk loading bahan keperluan perjalanan selama nanti menyeberang samudera Atlantis menuju UK English, tujuan pertama ke Liverpool setelah itu Souththampton lalu kembali lagi ke New York. 

Males nggak sih lihat jadwal cruise nya mesti menyeberangi samudera Atlantis dua kali, New York-Liverpool-Souththampton sehabis itu kembali lagi ke New York. 

Sedangkan dari New York ke Liverpool butuh waktu lima hari sampai enam hari di laut begitupun sebaliknya. Jadi untuk melakukan perjalanan ke kedua negara ini pulang pergi kira-kira butuh waktu dua minggu. 

Hmm, kalo kata bang Malih, kalo gini mah capek di jalan aja tetapi tidak apa-apa lah, NewYork dan Liverpool adalah kota yang sangat ingin saya kunjungi, ini kesempatan besar dan langka kapan lagi ke NewYork atau Liverpool. Sedangkan perjalanan ini tidak akan terulang lagi sampai akhir kontrak saya nanti, jadi ini kesempatan emas untuk bisa mendarat di dua kota tersebut.

Akhirnya jam setengah enam pagi kapal sudah memasuki kota NewYork (2011), kapal melintas di bawah jembatan Brooklyn, salah satu jembatan suspensi tertua di Amerika Serikat, jembatan ini menghubungkan kota Manhattan dan Brooklyn NY, melintasi sungai East.

dokpri
dokpri

Suasana langit di pagi hari di kota NewYork. (Dokpri)
Suasana langit di pagi hari di kota NewYork. (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x