Mohon tunggu...
Dannu W
Dannu W Mohon Tunggu... Natural Talent

Suka nulis, fotografi, bersepeda, kadang nongkrong sambil ngopi kalau gak ada ganti teh anget

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Punya Mobil Baru? Sediakan 5 Hal Ini

11 Desember 2020   14:45 Diperbarui: 11 Desember 2020   14:55 74 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Punya Mobil Baru? Sediakan 5 Hal Ini
Mobil Baru - Gambar oleh Mikes-Photography dari Pixabay

Tahun 2021 hanya tinggal beberapa hari lagi dan geliat ekonomi sepertinya mulai bangun dan bergerak. Terlihat dari banyaknya plat kendaraan roda dua dan roda empat dengan kode 11-25 hingga 12-25. Artinya kendaraan tersebut baru terdaftar di Samsat dengan masa aktif 5 tahunan dari 2020 hingga 2025. 

Bagi anda yang baru punya mobil apalagi mobil pertama, sepertinya harus baca dulu tulisan saya ini mengenai 5 hal penting apa saja yang harus disediakan didalam mobil untuk mobil baru.

1. Kartu E-Toll

Meskipun anda sebelumnya jarang berpergian keluar kota menggunakan toll atau daerah tempat tinggal anda jauh dari akses jalan toll, kartu toll elektronik atau E-Toll wajib hukumnya bagi para pemilik roda empat. Karena seyogyanya kartu E-toll tidak hanya digunakan untuk keluar-masuk toll saja, sudah banyak pusat perbelanjaan yang menggunakan E-toll sebagai alat transaksi untuk biaya parkir kendaraan anda. Jangan lupa isi minimal dengan saldo 20 ribu rupiah ya.

Kartu - Gambar oleh Republica dari Pixabay
Kartu - Gambar oleh Republica dari Pixabay

2. Keresek dan Tempat Sampah Khusus Mobil

Saya sering melihat orang-orang yang menggunakan roda empat membuat sampah permen keluar kaca jendelanya. Bagi mereka itu hanya sampah kecil, tapi meskipun kecil sampah tetaplah sampah. Apalagi jika anda memiliki anak atau anggota keluarga lainnya. Keresek dan tempat sampah mobil berguna untuk mengumpulkan sampah didalam mobil untuk kemudian nanti dibuang ke tempat sampah akhir. Selain itu keresek juga berguna untuk membawa barang bawaan ketika anda meninggalkan kendaraan roda empat.

3. Tissue atau Lap Tangan dan Sanitizer

Jika anda masuk dalam kendaraan dalam keadaan bersih, ketika berkendara harus dalam kondisi bersih juga. Mengingat komponen mobil baru akan sangat disayangkan jika terkena tumpahan minyak atau noda makanan. 

Apalagi kursi mobil yang belum dilapisi kain khusus rentan terhadap noda. Tissue berguna untuk membersikan noda tersebut. Atau bisa juga sebagai alat untuk membersihkan diri ketika selesai memakan cemilan kemudian dilanjutkan dalam berkendara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN