Mohon tunggu...
Handoko
Handoko Mohon Tunggu... Programmer - Laki-laki tua yang masih mencari jati diri.

Lulusan Elektro, karyawan swasta, passion menulis. Sayang kemampuan menulis cuma pas-pasan. Berharap dengan join ke kompasiana, bisa dapat pembaca yang menyukai tulisan-tulisan receh saya.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Seandainya Saya Jadi Pengembang Aplikasi Peduli Lindungi

8 September 2021   09:59 Diperbarui: 9 September 2021   20:21 566 18 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seandainya Saya Jadi Pengembang Aplikasi Peduli Lindungi
Gambar diambil dr Kompas.com

Akhirnya minggu lalu saya mendapatkan vaksin saya yang pertama. Kemudian sebagai langkah pelengkap, saya pun menginstall juga aplikasi "PeduliLindungi".

Di situ seharusnya akan muncul status dan sertifikat vaksin yang akan membantu saya menjalani aktivitas sehari-hari di kemudian hari.

Setelah mencoba-coba aplikasi ini, ada beberapa hal yang menurut saya perlu diperbaiki.

Misalnya, update data yang masih tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Saya masih dinyatakan belum menerima vaksin, padahal nyatanya saya sudah menerima vaksinasi pertama dan sedang menunggu jadwal vaksinasi kedua.

Namun itu perbaikan-perbaikan kecil saja menurut saya dan saya yakin saat inipun mereka yang bekerja di balik aplikasi PeduliLindungi ini sedang bekerja keras untuk memperbaiki masalah-masalah kecil seperti itu.

Yang ingin saya tuliskan di sini adalah modifikasi yang cukup besar dan mendasar, terhadap salah satu fungsi aplikasi PeduliLindungi.

Mohon dimaklumi kalau ide saya punya banyak kekurangan dan terima kasih sekali jika siapapun Anda, mau menyempatkan diri untuk membaca dan berusaha memahami apa dan mengapa ide ini muncul.

Pertama-tama mengapa ide ini muncul?

Jadi salah satu yang banyak dikeluhkan oleh user di-review aplikasi ini, adalah aplikasi PeduliLindungi meminta agar diizinkan untuk secara terus menerus, mengakses fungsi GPS, atau informasi lokasi. Bukan hanya sewaktu pemakai mengaktifkan aplikasi saja, tapi akses terhadap lokasi ini juga berjalan di belakang layar.

Saya paham bahwa ada kepentingan untuk tracing penyebaran, sehingga menjadi perlu untuk terus menerus, memantau dan mencatat sejarahnya, di manakah si pengguna ini berada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan