Mohon tunggu...
HANDI WIYONO
HANDI WIYONO Mohon Tunggu... sederhana itu penting

mahasiswa dan analis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

MWC NU Purwoharjo Adakan NU Berbagi

28 Februari 2021   11:09 Diperbarui: 28 Februari 2021   11:13 27 1 0 Mohon Tunggu...

Dalam rangka peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Purwoharjo melakukan kegiatan santunan yatim piatu dan kaum duafa. kegiatan yang dilakukan pada hari Sabtu (27/2) tersebut dilaksanakan di Balai Desa Purwoharjo, kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

kegiatan ini utamanya diprakarsai oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama atau yang lebih sering dikenal dengan nama LAZISNU pada masing-masing ranting cabang. di MWC NU Purwohajo ini mempunyai tiga ranting cabang yaitu LAZISNU Krajan, Gumukrejo, dan Curah Pecak. karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehaan yang ketat. setiap undangan yang hadir memakai masker dengan layak, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman antara satu orang dengan orang yang lain. bahkan, jika ada undangan yang datang tidak memakai masker, aparat desa Purwhoharjo siap memberikan masker secara cuma-cuma.

dokpri
dokpri
kegiatan yang diberi judul NU BERBAGI ini berlangsung dengan khidmat serta didatangi oleh beberapa tokoh terkemuka yaitu kepala desa, jajaran polsek, kyai dan ulama setempat, serta tamu undangan dari pengurus NU desa sekitar. Fauzi Amrullah selaku Kepala Desa Purwoharjo mengatakan jika selaku umat islam kita harus terus menjaga ukhuwah islamiyah dengan cara saling membantu dan berbagi. melalui kegiatan seperti ini, banyak umat islam yang terbantu khususnya anak-anak yatim dan kaum duafa.

apalagi pada masa pandemi covid 19 yang membuat ekonomi merosot, saling bantu diantara warga di setiap lapisan masyarakat dapat mengurangi dampak kesulitan itu. sehingga dengan memperingati hari lahir NU dengan kegiatan positif semacam ini, mengingatkan kita semua untuk kembali sadar terhadap lingkungan, meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama untuk membangaun bangsa dan negara yang lebih baik. dengan adanya kegiatan ini, kita diingatkan untuk membuat kegiatan-kegiatan lain yang pada prinsipnya sama untuk saling membantu diantara manusia. entah kegiatan kecil, sederhana, besar, ataupun megah, yang penting adalah esensi dari kegiatan tersebut untuk saling membangun di setiap lapisan masyarakat.

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x