Mohon tunggu...
Hana Marita Sofianti
Hana Marita Sofianti Mohon Tunggu... Guru PAUD , Ghostwriter

Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

3 Cara Dakwah Santun Syekh Ali Jaber

16 Januari 2021   21:40 Diperbarui: 16 Januari 2021   21:47 177 25 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Cara Dakwah Santun Syekh Ali Jaber
Youtube Syekh Ali Jaber via Kompas

"Jika harimau mati meninggalkan belangnya, penulis meninggalkan karyanya, ulama meninggalkan akhlak dan teladannya " ( Hana Marita Sofianti)

Turut berduka, Hari Kamis kemarin, tepatnya 14 Januari 2021 Indonesia telah kehilangan ulama ternama, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia.

Begitu beliau dikenal di telinga masyarakat Indonesia, walaupun bukan asli berasal dari sini. Turut berduka yang sedalam-dalamnya.

Kepiawaiannya dalam mencintai Hafidz atau penghafal kitab suci umat islam juga sikap santun yang beliau miliki telah memukau jutaan umat yang mayoritas muslim di Nusantara.

Kini kepergian beliau sungguh sangat menyesakkan dada, dimana telah dikabarkan sebelumnya bahwa ada upaya percobaan pembunuhan terhadap beliau juga walaupun selamat. Dalam artikel saya seperti dibawah ini: 

" Penusukan Syekh Ali Jaber adalah Potret Kelam Radikalisme di Negeri Ini " (Kompasiana/Hana Marita Sofianti/ 13 September 2020)

Semua pihak tahu akan musibah yang menimpa beliau tersebut di atas , karena beritanya sempat viral di pemberitaan dan media sosial juga dalam ulasan saya di Kompasiana tahun lalu.

Itulah takdir manusia yang siapapun tidak dapat menyangka dan menebak bahkan memilih mau seperti apa dan bagaimana awal serta ujungnya, hanya Tuhan Yang Tahu.

Duka Bagi Syeh Ali Jaber

Tentunya banyak yang kehilangan sosok ulama ternama ini, termasuk aktor tampan Irfan Hakim yang selalu membawakan acara Hafidz & Hafidzah Cilik Indonesia di salah satu TV swasta.

Tidak hanya Irfan, kita semua yang sudah tahu sepak terjang beliau dalam berdakwah tentunya juga lebih mengenal dari beberapa ulasan beliau juga dalam berdakwah.

Kabar duka yang sedalam-dalamnya bagi Syekh Ali Jaber, dikabarkan bahwa beliau sakit dan sudah beberapa kali tes Swab namun hasilnya negatif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN