Mohon tunggu...
I HANA HAMDI
I HANA HAMDI Mohon Tunggu... Penulis - Just a human being trying to live justly

Bukan alasan yang menentukan benar tidaknya tindakan, melainkan cara apa yang kau gunakan di sepanjang jalan menuju ke sana.

Selanjutnya

Tutup

Film

Girls in Big Cities

2 Agustus 2021   01:00 Diperbarui: 2 Agustus 2021   01:16 41 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Girls in Big Cities
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Ada 3 film dan TV series yang perlu Anda intip kalau suka kisah tentang cewek pekerja di kota besar. Ketiganya adalah The Bold Type, The Devil Wears Prada, dan yang teranyar Emily in Paris

The Devil Wears Prada rilis pada 2006, bercerita tentang jatuh bangunnya Andrea Sachs selama bekerja sebagai asisten pribadi Miranda Priestly, editor-in-chief majalah mode Runway. "Devil" pada judul tersebut merujuk kepada Miranda, atasan killer yang ditakuti semua orang. 

Dalam versi lebih ramah ada Jacqueline, editor-in-chief majalah fiktif Scarlet. Lagi-lagi, sosok atasan dalam serial The Bold Type ini terinspirasi dari tokoh nyata Joanna Coles, editor-in-chief Cosmopolitan Magazine.

Perbedaan paling terasa antara The Devil Wears Prada dan The Bold Type adalah dalam hal gaya kepemimpinan para bos, Miranda Priestly dan Jacqueline Carlyle. Nama yang kedua lebih menggunakan prinsip Tut Wuri  Handayani dalam menjalankan perusahaan. Alih-alih membingungkan asisten dengan macam-macam tuntutan maha sempurna ala Miranda, Jacqueline menuntun para bawahan menemukan jati diri dan kekuatan ciri khas masing-masing. 

Perbedaan lainnya adalah karakter utama dalam The Bold Type ada tiga orang, dibandingkan dengan Andrea yang berjuang sorangan. Ini membuat The Bold Type terasa seperti hasil adukan Sex in The City dan The Devil Wears Prada. 

Serial terakhir yang saya sarankan, Emily in Paris. Penonton perempuan siap-siap jatuh cinta dengan yang satu ini. Karena kisah Emily in Paris memang menitikberatkan pada perjuangan antagonis menahan diri dari godaan tetangga apartemennya, seorang koki tampan, kalem, tapi... sudah punya pacar.

Singkat kita, jika Anda seorang romantis, tonton Emily in Paris. Jika Anda pendukung girl power, tambahkan The Bold Type dalam daftar tontonan Anda. Namun jika Anda benar-benar menggemari fashion, maka Anda WAJIB menonton The Devil Wears Prada. Itu film cuci mata. 

Emily diperankan oleh Lily Collins. Anna Hathaway memainkan Andrea, beradu akting dengan Emily Blunt sebagai rekan asisten dan Meryl Streep sebagai pimpinan mereka. Sementara ketiga sahabat dalam The Bold Type dilakoni oleh Katie Stevens, Aisha Dee, dan Meghan Fahy. 

TRIVIA:

Penulis novel The Devil Wears Prada, Lauren Weisberger, dahulu bekerja sebagai asisten Anna Wintour, editor majalah VOGUE. Banyak pihak meyakini bahwa sosok Miranda Priestly, sang Devil Wears Prada, adalah Wintour versi faksi (fakta yang difiksikan).

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x