Mohon tunggu...
Gandis Octya Prihartanti
Gandis Octya Prihartanti Mohon Tunggu... A curious human

Manusia yang sedang menumpang hidup.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Sudah Ditakdirkan Menjadi Pecinta Binatang, Masa Bodoh Dipandang Aneh

5 Maret 2020   14:53 Diperbarui: 6 Maret 2020   14:42 276 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudah Ditakdirkan Menjadi Pecinta Binatang, Masa Bodoh Dipandang Aneh
petfinder.com

Baru-baru ini saya mengetahui fakta bahwa pemilik zodiak Scorpio dan tipe kepribadian INFJ adalah pecinta alam dan binatang. Pernyataan tersebut saya rasa sangatlah benar. 

Saya menaruh minat lebih terhadap dua hal tersebut bahkan sejak kecil. Dari koleksi foto lama di album pun saya terlihat sangat antusias ketika diajak orang tua ke kebun binatang.

Sebagai pecinta binatang tentu membuat saya memiliki hewan peliharaan. Yang umum-umum saja kok, kucing misalnya.

Seingat saya, semenjak pindah rumah ketika masuk TK, selalu ada kucing liar yang datang. Dikasih makan terus, lama-lama menjadi penghuni tetap. Begitu siklusnya ketika satu mati, lalu hadirlah lainnya sebagai pengganti.

Entah itu rezeki bagi saya dan keluarga atau kucing yang sebelumnya kami pelihara berbicara pada temannya bahwa di rumah saya orangnya baik pada kucing, sehingga selalu ada pengganti, saya tidak tahu.

Dua kemungkinan itu sama kuatnya, karena menurut referensi yang pernah saya baca, sangat mungkin kucing berinteraksi seperti itu. Bahkan, di Jepang, ketika seseorang kehilangan kucing, dia akan berbicara pada kucing liar di jalanan agar peliharaannya tersebut pulang, dengan tidak lupa menyebutkan namanya.

Dari kucing-kucing yang pernah saya pelihara, ada empat ekor yang menurut saya teramat spesial. Mereka adalah Si Boncel, Simi, Mocca, dan Tiger.

Si Boncel adalah kucing hitam yang datang ke rumah ketika acara 40 harian Mbah. Kata orang-orang, dia titisan Mbah. Haha ada-ada saja.

Saya menyukai anime Sailormoon dan di sana ada tokoh kucing hitam bernama Luna. Makanya, ketika ada Si Boncel, anggap dia Luna versi asli. Dia besar, jinak, dan penurut. Suka nongkrong di dudukan tetangga, tetapi ketika melihat orang rumah lewat, dia langsung pulang.

Kenapa dinamakan seperti itu? Soalnya dia kalau garuk-garuk sampai luka.

Simi. Dia kucing Bengal (dari motif). Berbadan besar dan sekilas seperti ras mainecoon. Bulunya memang tidak panjang. Makanya menjuluki dia sebagai mainecoon KW haha. Penamaan kucing tersebut terinspirasi dari aplikasi Simsimi yang saat itu sedang tren.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN