Mohon tunggu...
Hamli Syaifullah
Hamli Syaifullah Mohon Tunggu... -

Blogger di "Blog Strategi dan Keuangan" serta Dosen di UMJ

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Saya Nge-Blog, Maka Saya Ada

6 Juni 2017   23:36 Diperbarui: 6 Juni 2017   23:36 320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: The Odyssey Online

"Saya Nge-Blog, Maka Saya Ada". Begitulah kata yang coba saya adopsi dari pandangan seorang filusuf Yunani, Rene Descartes, yang aslinya berbunyi: "Cogito Ergo Sum", yang artinya "Aku Berpikir, Maka Aku Ada."

Semoga aja, saya tak disangka plagiat, dan dicibir seperti salah satu facebooker (red, pemilik akun facebook) yang saat ini sedang viral dengan inisial "A". Maaf, saya tak sebut nama. Karena saya tak mau ikut-ikutan mencibir persoalan plagiatnya.

Intinya, saya ingin mengaktualisasikan segala hal melalui Blog yang saya punya. Yang saat ini, menjadi kegiatan dan hobi baru saja. Atau bahkan, kelak menjadi sumber penghasilan saya, amien ya rabbal alamien...!  

Awal Jatuh Hati Nge-Blog

Berawal dari suka dan senang menulis, akhirnya saya jatuh hati pada kegiatan Nge-Blog.

Dan tepat pada tanggal 20 Agustus 2016, saya memutuskan untuk Nge-Blog secara Kaffah (seutuhnya) dengan nama "Blog Strategi dan Keuangan".

Bentuk ke-kaffah-an saya Nge-Blog ialah, dibuktikan dengan ke-istiqomah-an meng-update tulisan.

Pertama meluncurkan, saya coba istiqomah meng-update seminggu tiga kali, yaitu setiap hari Senin, Rabu, dan Jum'at.

Alasan memilih tiga hari dalam seminggu sangat sederhana, agar artikel di blog saya banyak pilihan artikel. Sehingga, pembaca dapat memilih artikel sesuai selera.

Walaupun saya telah mem-branding-kan diri sebagai Blogger yang kaffah, tetap saja saya belum bisa masuk ke dalam golongan Full-Time Blogger.

Saya masih harus mengurus portal ekonomi (website ekonomi), menjadi ghost writer, dan sembari Ngedosenin di UMJ. Maklum, namanya juga perantau di Jakarta, biar tetap bisa makan sehari 3 X, hehehhe...!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun