Mohon tunggu...
Hamdan Husen Siregar
Hamdan Husen Siregar Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis Pemula

Pengembara yang selalu rindu pulang

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Aktivitas Menyenangkan yang Dilakukan Saat Turun Hujan

15 November 2021   16:10 Diperbarui: 15 November 2021   17:27 105 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hujan. Sumber Foto: pixabay.com

"Jangan pernah menyalahkan dan mengeluh tentang hujan. Hujan hanya melaksnakan titah dari Tuhannya. Salahkanlah dirimu yang belum bisa bersahabat dengan hujan."

Sejak awal bulan Oktober yang lalu, sebagian besar daerah di Indonesia sudah memasuki musim hujan. Berbagai daerah pun diguyur hujan baik di waktu pagi, siang, sore, dan malam, bahkan tidak sedikit tempat yang dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi. Dilansir dari website resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), diperkirakan bahwa puncak musim hujan akan terjadi pada bulan Januari dan Februari 2022.

Bagi sebagian orang, hujan adalah bencana. Bagi sebagian yang lain, hujan adalah anugrah Tuhan dari langit. Bagi yang menganggap hujan bencana, karena ia merasa hujan akan menghambat aktivitas yang sedang dilakukan. Sebaliknya, bagi yang menganggap hujan sebagai anugrah, ia tidak akan merasa terganggu dengan turunnya hujan, bahkan bisa menjadi pendukung di sela-sela aktivitas yang ia lakukan.

Di sini saya akan menguraikan beberapa aktivitas yang asyik dilakukan ketika turun hujan. Sebelumnya, isi artikel ini sepenuhnya adalah opini penulis. Anda bisa setuju, bisa tidak. Apaun tanggapan anda, semoga kita bisa mengisi mengisi waktu ketika turun hujan dengan aktivitas yang positif. Adapun beberapa aktivitas itu adalah

1. Makan

Makan adalah aktivitas yang banyak dilakukan orang saat hujan, terutama makanan berkuah yang hangat dan pedas seperti bakso, soto, seblak, mie instan, dll. Nafsu makan cenderung naik jikalau hawa di sekitar dingin. Mengkonsumsi makanan hangat di kala hujan bukan hanya sekedar mengenyangkan perut, melainkan juga bisa menghangatkan tubuh.

2. Tidur

Tidak bisa dipungkiri, bahwa hujan bisa membuat mata mengantuk. Selimut dan bantal pun menjadi benda yang langsung dicari ketika mulai turun hujan. Maka tidak sedikit orang yang mengisi waktu ketika turun hujan dengan tidur. Ditambah dengan suara rintik hujan yang menimpa atap rumah seolah menjadi lagu pengantar tidur sehingga dapat membantu orang tidur dengan cepat dan pulas.

3. Membaca Buku

Membaca adalah kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Dengan membaca, kita akan memperoleh pengetahuan baru. Membaca buku bisa dilakukan kapan saja, termasuk saat turun hujan. Membaca buku saat hujan, akan membuat kita semakin tenggelam dalam cerita yang dibaca, terlebih yang dibaca adalah novel, cerpen, atau komik. Suara hujan juga bisa membuat kita semakin fokus terhadap bacaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan