Mohon tunggu...
Hamada
Hamada Mohon Tunggu... Freelancer - Ride, Talk, And Learn

I'll Take You To The Top

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Memang Benar Pandemi Menghambat Proses Belajar?

28 September 2021   15:37 Diperbarui: 28 September 2021   15:39 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Semenjak pandemi Covid-19 mulai mewabah, tidak ada lagi interaksi tatap muka di kelas antara guru dan murid, itu membuat saya juga terpaksa merubah kebiasaan belajar. Awalnya sangat sulit beradaptasi dengan cara belajar online yang diterapkan, hambatan sinyal, kurang jelasnya materi yang disampaikan oleh pengajar dan banyak hal lainnya. Namun, semua hambatan itu tidak ada lagi setelah saya direkomendasikan belajar online gratis di EDUON oleh sahabat saya.

EDUON benar-benar membantu saya dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Awalnya saya penasaran dan mulai mencoba salah satu fitur Online Class yang terdapat di EDUON. Mulai dari belajar bahasa Inggris online, belajar matematika online, belajar bahasa online, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu dalam online class itu, EDUON menyediakan banyak sekali video pembelajaran yang berkualitas. Materi yang disampaikan oleh pengajar di EDUON lewat video tersebut sangat mudah dipahami oleh saya.

Para pengajar di EDUON juga sangat berkualitas, terbukti dengan penyampaian yang mudah diserap dan praktis, itu juga yang membantu saya mengerjakan soal-soal terasa sangat mudah. Guru di EDUON pun lengkap, yang siap membantu pelajar di setiap tingkatan mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Belum lagi di fitur Private Class, saya bisa langsung bertanya kepada guru secara online jika ada beberapa materi yang belum saya mengerti. Dengan begitu tidak ada lagi materi yang terlewat dan membuat saya lebih cepat memahaminya.

Sekarang hambatan-hambatan dalam proses belajar mengajar karena pandemi Covid-19 sudah bukan lagi masalah yang besar. Belajar online gratis di EDUON menjadi solusi terbaik untuk membantu saya belajar dan mengerjakan setiap tugas sekolah dengan asyik dan pastinya membuat saya #JadiPintar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun