Mohon tunggu...
Halim Putra
Halim Putra Mohon Tunggu... Penulis, Pengusaha,

Penikmat kopi di hari senja

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

TNI Kebanggaanku, Rakyat Selalu Siap Mendukungmu

9 Oktober 2019   11:59 Diperbarui: 9 Oktober 2019   12:03 0 0 0 Mohon Tunggu...


Setiap tanggal 5 Oktober menjadi hari yang bersejarah bagi seluruh prajurit TNI di pelosok Tanah Air. Yaa, hari yang bersejarah itu menandakan lahirnya Tentara Nasional Indonesia.

Rakyat mana yang tidak mengagumi TNI? Menurut hemat saya, eksistensi TNI sampai kapanpun tidak akan pernah dilupakan rakyat Indonesia.

Bukan tanpa alasan, komitmen TNI sebagai sang pengayom dan pelindung tentunya masih dirasakan seluruh anak bangsa hingga saat ini. Begitu pula dengan pengabdiannya. Dari pelosok desa-desa tepencil, pulau-pulau terluar, mereka para prajurit menyatu menjadi satu dengan rakyat.

Melalui momentum HUT ke-74 TNI ini, tidak salah jika netizen Indonesia berbondong-bondong menyambut hari bersejarah bagi TNI. Netizen dengan kompak menyerukan #TNIKebanggaanku.

Perjalanan panjang TNI dalam mengawal kemerdekaan Indonesia, juga menjadi catatan sejarah yang akan selalu dikenang rakyat. Mereka para prajurit adalah Sudirman Muda yang melanjutkan estafet para pemimpin terdahulu.

Dari sisi lain, prajurit TNI di berbagai pelosok Tanah Air tidak hanya menyatu menjadi sau dengan rakyat. Mereka juga mengabdikan dirinya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Bakti sosial menjadi salah satu rutinitas para prajurit dalam setiap aktifitasnya. Hal ini yang kemudian membuat saya yakin bahwa, dalam kondisi apapun TNI akan tetap menjadi pengayom rakyat.

Rakyat Indonesia ikut menyambut baik HUT TNI ke-74. TNI adalah harapan masyarakat Indonesia. TNI juga mengambil peran sentral sebagai penyambung lidah rakyat. Di mana ada rakyat yang membutuhkan bantuan, disitulah TNI hadir.

Sekali lagi, dirgahayu TNI Kebanggaanku. Semangat dan jiwa patriotismemu dalam membela rakyat, bangsa dan negara akan selalu kami kenang. Tetaplah menjadi benteng yang kuat menjaga ibu pertiwi yang kita cintai ini. Jayalah TNI. (*)