haiqaladelphaefran

Invita Labschool Jakarta

15 Oktober 2019   09:17 Diperbarui: 15 Oktober 2019   09:34 2
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Halo,nama saya haiqal adelpha dari smp labschool jakarta.saya saat ini8 duduk di bangku kelas 8.jadi di labschool setiap kelas 8 itu ada  program taunan bernama INVITA.jadi di injvita itu kita melakukan bkunju7ngan ke berbagai tempat di 2 kota yaitu solo dan jogja.disana ibaratnya kiita  refreshing nsebentar lah.lanjut ke cerita awal.pertama kami disuruh tiba di stasiun gambir pukul setengah 6 disana kami kumpul terlebih dahulu karna kami boarding pukul 20.00 pada pukul 20.00 kami berangkat mengunakan kereta argo lawu p-erjalanan cukup panjang kami menempuh perjalanan dari pukul 8 hingga shubuh yah sekitar 9 jam lah.kami  smapai di solo tepatnya di stasiun balapan.sampai di balapan,kami mkemasuki bus kam,i masing masing untuk menuju rumah makan pertama untuk kita sarapan pagi sampang di rumah makan kami sarapan pagi disana tepatnya pukul 06.00 am dari rumah makan kami langsung menuju museum sangiran.dimuseum sangiran kami melihat fosil2 purba kala serta r4eplika manusia purba yang sangat unik disana.kami dapat banyak pengetahuan di musium sangiran.selepas dari museum sangiran kami langsung bergegas ke rumah makan siang.setelah makan kami langsung bergegas ke pt  SRITEX.di sritex kami melihat cara pembuatan baju standart internasional.disana kononya di buatnya baju tentara dari berbagai macam negara.selain baju tentara disana juga dibuat baju baju daily yg bisa kita temukan di lingkungan sekitar seperti zara,polo,uniqlo dll.kami juga  melihat sistem produksi dan kami bisa langsung membeli hasil jadi baju yg diproduksi sritex.dari sriteex kama langsung menaiki bus kami untuk bergegas pindah kota kami pindah dari solo menuju ke jogja (titik tujuan cavinton hotel)perjalanan kami tempu h sekitar 1 jam  45  menit,sampai di jogja kami lan gsung ke tempat penginapan kami yaitu cavinton hotel,kami sampai kira2 pada  jam 8.kami dibagikan kunci kamar dan kami langsung bergegas istirahat karna kami masih banyak kegiatan untuk hari esok.kami dapat morning call bangun tidur saya sholat shubuh dan bergegas madi.setelah mandi sya sarapan dan langsung naik ke bis untuk menuju lava tour merapi.sampai di merapi kami langsung menaiki jeep yg kami ingin kami ditemani 1 supir yg menjadi tourguide sekaligus menyetir jeep kami di merapi kami ke mesueum sisa hartaku,batu alien,bangker kaliadem,sayangnya kami tidak ke rumah mbah marijan karna keterbatasn waktu di merapi sangat seru,dari merapi kami langsung ke desa wisata disana kami belajar membati dari profesionalnya langsung.susasana desa masih terasa disana.selsai membatik kami langsung menuju wisata lain yaitu tebing breksi.disana kami liat sunset yang indah dari atas tebing lingkungan masih asri berrsih danau jernih masih bagus deh.kami langsung menuju hotel untuk istirahat.bangun pagi ini adalah hari terakhir kita di jogja,spt biasa kami mandi lalu sarapan.kami menempuh perjalanan menuju candi boro budur.sampai disana kami keliling keliling borobudur.melihat indahnya pemandangan dari atas candi.setelah keliling keliling candi kami melaksanakan sholat jumat.setelah sholat jumat kami langsung menuju tempat bakpia ternama di jogja untuk beli oleh  oleh yaitu bakpian djava.kami beli banyak bakpia disana.setelah dari bakpia kami ke dagadu untuk beli banyak baju bagus disana.selsailah perjalanan kita,.kami tiba di stasiun tugu untuk balik ke jakarta.perjalan ditempuh selama 8 jam.kami sampai di gambir dan pulang kerumah masing masing.oh iya saya mau  cerita disana kami memakai tour guide bernama wijaya kusuma tour.pelayanan sangat baik dan tidak mengecewakan.kakanya baik2 kok.selsailah sudah cerita ku.dan selsilah invita angkatan 27.selsai