Mohon tunggu...
Haikal Hadi
Haikal Hadi Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Peran Media dalam Pasar Global

13 November 2018   17:44 Diperbarui: 13 November 2018   17:42 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Terlihat dari gambar saja sudah terlihat bahwa peran media dalam pasar global seperti apa apalagi mendengar kata media sudah tidak asing lagi di telinga kita karena media ini yang ruanglingkup sangat luas yang dimana media bukan hanyalah sebuah media online ternyata pengertian media pun sangat luas bisa di yang bisa di artikan, dan salah satu pengertian media salah sataunya untuk di jadikan saluran yang digunakan untuk menyampaikan informasi atau pesan, dan dalam pengertian komunikasi juga bahwa media ini adalah alat atau sarana yang dipergunakan untuk menyampaikan pesan dari komunikator kepada komunikan atau khalayak ramai yang mengakibatkan efek atau feed back. Pada pembahasan kali ini pembahasan kita mengenai media kita kerucutkan lagi yang bersangkutan dengan Pasar Global.

Membahas tenang media dan pasar global pada kali ini bahwa media berperan penting dalam sebuah pemasaran apalagi pemasaran global yang berkelas dunia memasarkan produk-produk dari kenegara ke negara lain dan salah satu terjadinya intraksi dalam sebuah pasar yaitu adanya media karena media bertugas menyampaikan sebuah informasi kepada khalayak untuk melakukan sebuah pemasaran apalagi pemasaran dalam media online bahwa media berperan penting dalam pasar tersebut

Pemasaran global suatu pemasaran berkala seluas dunia karena Peluang pasar selalu terbuka bagi semua pelaku usaha, tak terkecuali di pasar ekspor yang penting mesti kreatif dan mau berinovasi dalam mengembangkan pasar. Pelaku bisnis yang tangguh tentu tak mudah ditenggelamkan oleh setiap perubahan tantangan bisnis meski tantangan yang datang semakin berat. Internet pun termasuk dalam bentuk media tetapi masuk pada golongan media audio visual, Media lagi-lagi tidak jauh dari pemasaran gelobal karena media berangkutan dengan pemasaran apalagi pemasarannya tidak haya di dalam negeri bahkan di dalam negripun begitu, karena media suatu  alat atau sarana yang di gunakan untuk mengirim informasi dan pemasaran berkala seluas dunia dan media adalah salah satu sarana untuk terjadinya pemasaran global melalui media soasial seperti internet dan bahkan sekarang banyak sekali aplikasi yang bisa di jadikan pasar untuk menawarkan barang mereka salah satunya yaitu seperti Lazada, Tokopedia, dan masih banyak lainnya, dan bahkan aplikasi tersebut di rancng dan di luncurkan untuk mempermudah untuk melakukan transaksi di sana.

Era globalisasi memberikan pengaruh cukup besar bagi pemasaran dan menumbuhkan tantangan-tantangan baru dalam profesi pemasaran masa kini. Pemasar dituntut untuk dapat memahami bagaimana kejadian-kejadian yang ada di berbagai penjuru dunia mempengaruhi pasar domestik dan peluang pencarian terobosan baru, dan tentu saja bagaimana perkembangan-perkembangan tersebut akan mempengaruhi pola pemasaran perusahaan dan Pasar ini salah satu keinginan manusia dalam hubungannya dengan pasar, karena  pasar untuk mewujudkan transaksi yang mungkin terjadi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia. Bahkan di era sekarang dengan perkembangan teknologi bahwa perusahan-perusahan sudah tidak susah payah untuk mempromosikan bahkan menjual produknya ke pasar karena sekarang teknologi semakin canggih bahwa suatu perusahaan membuat pasar di media online dan transaksasi barang bahkan bisa lngsung terjadi di sebuah aplikasi tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun