Mohon tunggu...
H. H. Sunliensyar
H. H. Sunliensyar Mohon Tunggu... Penulis - Kerani Amatiran

Toekang tjari serpihan masa laloe dan segala hal jang t'lah oesang, baik jang terpendam di bawah tanah mahoepun jang tampak di moeka boemi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tiada Kusangka, Kita Bersua

2 September 2015   02:15 Diperbarui: 2 September 2015   03:32 663
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

     Bumi terus berputar pada porosnya, tidak terasa waktu terus berlalu, dan tiada henti-hentinya saya dihantui pertanyaan “Bila masanya tiba?”.Mungkin bukan hanya saya yang dihantui pertanyaan itu. Tetapi juga Tanoto Scholars lainnya. Hatinya sudah menggebu dan tidak sabar menunggu. Sobat tahukan apa yang ditunggu Tanoto Scholars?hhmm ayo ditebak…..


Penantian Tanoto Scholars akhirnya tidak sia-sia, Tanoto Scholars Gathering tahun inipun dilaksanakan di Pangkalan Kerinci, Riau dari tanggal 12-16 Agustus 2015. Ups jadi lupa deh… kata pujangga “Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta” untuk itu, izinkan saya bercerita dan berbagi pengalaman sedikit mengenai kisah hidup saya, agar lebih akrab dan berharap bisa menjadi motivasi buat sobat sekalian.


Berkali-kali gagal mendapatkan beasiswa Tanoto Foundation tak membuat saya patah arang dan berputus asa. Saya terus berusaha dan berjuang agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Sampai akhirnya kali ketiga saya lolos dan diterima. Di tahun 2014, saya mendapatkan beasiswa National Champion Scholarship (NCS) dari Tanoto Foundation. Alhamdulillah, kegagalan beruntun itu membuat saya mengerti akan perjuangan hidup, saya yakin tidak ada perjuangan yang sia-sia. Dan akhirnya Tuhan menunjukkan akan hal itu, bahwa perjuangan pada akhirnya akan berbuah manis. Bagaimana tidak? Saya yang awalnya belum pernah menjejakkan kaki di luar pulau Sumatera, akhirnya bisa ke Makassar, bisa menjejakkan kaki di pulau jawa (walau hanya transit sebentar di Bandara hehee) tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun karena semua ditanggung oleh Tanoto Foundation. Hebatkan ??


Oh iya, Sobat pernah dengar tentang Tanoto Foundation? Tanoto Foundation adalah Organisasi Nirlaba yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto untuk memberantas kemiskinan diantaranya melalui bidang Pendidikan. Di Bidang Pendidikan, Tanoto Foundation telah memberikan lebih dari 5000 beasiswa kepada Mahasiswa di 23 perguruan tinggi dan saya salah satu diantaranya. Terus terang, saya kagum dengan sosok pak Sukanto Tanoto, pengusaha sukses yang begitu besar perhatiannya terhadap pendidikan.


Kekaguman tersebut akhirnya menghantarkan saya bersua dengan beliau di Pangkalan Kerinci, saat Tanoto Scholars Gathering digelar. Pertemuan yang tak disangka, saya yang bukan siapa-siapa bisa bertemu orang-orang hebat seperti pak Sukanto Tanoto, Pak Rahmat Witoelar dan sosok inspiratif lainnya disana. Pak Sukanto Tanoto yang tidak tamat SMA bisa membangun perusahaan yang begitu besar dan menjadi pengusaha sukses, bagaimana nantinya dengan saya yang sarjana? pertanyaan yang memacu saya untuk terus berusaha dan berusaha serta pantang menyerah “sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang “ begitu kata pepatah. Sebuah kalimat yang selalu saya ingat dari pak Sukanto Tanoto adalah “Jangan menyerah, apapun kesulitan jangan menyerah sebab Tuhan akan selalu bersama orang-orang yang baik”.
Terima Kasih Tanoto Foundation……………………………….

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun