Mohon tunggu...
Hadenn
Hadenn Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Football and Others

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tottenham Hotspur, Juru Kunci Arsenal dalam Menjuarai Liga!

13 Mei 2024   16:40 Diperbarui: 13 Mei 2024   17:30 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Man Utd v Arsenal, 2023/24 | Premier League 

Kita semua tahu maraton dari tim-tim liga Inggris akan segera mencapai puncak, kini tinggal satu pertandingan untuk setiap tim yang bermain tanpa laga susulan, termasuk Arsenal. Mereka tinggal satu pertandingan sisa, dan masih memimpin klasemen.

Meski begitu, jalan Arsenal untuk meraih gelar liga bisa roboh tiba-tiba, seumpama Manchester City berhasil membersihkan 2 laga sisa dengan kemenangan. Benar, the Citizens termasuk ke dalam yang tim yang masih memainkan laga susulan.

Di posisi ini sejujurnya posisi Manchester City lebih diuntungkan, memiliki kuasa untuk menentukan nasib mereka sendiri. Berbeda dengan Arsenal, bahkan ketika sudah membersihkan laga terakhir mereka tetap berada di posisi 2.

Namun, entah mengapa  justru sejumlah warga net lebih menjagokan Arsenal dalam perburuan gelar, termasuk the Gooners (sapaan penggemar Arsenal), mereka cukup pede untuk bisa menjuarai liga Inggris.

Di sini kami akan mencoba untuk mencoba mengerti cara Arsenal juara, baik berdasarkan fakta di dalam atau di luar lapangan. Bagaimanapun, tim London Merah ini sama pantasnya untuk juara seperti Manchester City.

Manchester City memiliki kuasa untuk menentukan nasib mereka sendiri.

Sebelum pertandingan (teknis dalam lapangan)


Manchester City akan menghadapi dua tim tersisa, kedua tim ini adalah Spurs (laga tandang) pada Rabu (15/07/2024), kemudian West Ham (laga kandang) pada Minggu (19/07/2024). Benar, kedua pertandingan dilangsungkan dalam pekan ini. 

Laga pertama kontra Spurs, tentu di atas kertas lebih memungkinkan untuk menjegal Manchester City, terlebih mereka sangat jarang menang dalam beberapa pertemuan, tercatat tim Pep Guardiola ini selalu kalah dalam empat pertandingan kandang terakhir menghadapi Spurs.

Selain itu, Spurs juga masih diperkuat oleh beberapa pemain inti di depan, Son Heung Min dipastikan memimpin di sana bersama dengan Brennan Johnson dan Dejan Kulusevski, trio ini merupakan tiga pemain depan ketika Spurs masih berada di puncak klasemen.

Di bangku cadangan juga masih ada Bryan Gil, pemain ini belum menunjukkan performa apik sepanjang musim, dan pertandingan kontra City boleh jadi akan menjadi momennya.

Di samping itu, semua pemain baik dari lini tengah maupun lini belakang ketika mereka berada di puncak klasmen tersedia di sana. Bisa disebutkan, mulai dari Vicario, Porro, Romero, Sarr, Bissouma, dan pengatur serangan Maddison. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun