Mohon tunggu...
Hadi Putra
Hadi Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hidup jangan dibuat susah,jalanin dan syukuri aja

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Terapkan Skema 3 Bek, Timnas Indonesia Mendekati 150 Besar Fifa

29 September 2022   11:45 Diperbarui: 29 September 2022   11:53 175 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Instagram/shintaeyong7777

     Semenjak diarsiteki oleh juru taktik asal Korea  Selatan,Timnas Indonesia terus menunjukkan progres yang signifikan. Meskipun pada awalnya mengalami kesulitan tetapi sekarang Timnas Indonesia menjelma menjadi pesaing kuat Vietnam dan Thailand.

Sejak awal kedatangannya,Shin Tae Yong mengeluhkan fisik pemain Timnas Indonesia yang mudah loyo dan tidak bisa Fit sampai 90 menit.

Taktikal juga menjadi faktor Timnas sekarang beda dari yang dulu. STY lebih sering memakai taktik 343 atau 352 daripada 4231 atau 433. Meski memakai 3 bek namun eksekusinya di lapangan seringkali membuat lawan terkejut karena beberapa pemain Timnas Indonesia bisa bermain di beberapa posisi.

Terbaru Timnas Indonesia berhasil menundukkan tim peringkat 84 FIFA yaitu Curacao 2 kali dengan skor 2-3 dan 2-1. Hal ini membuat rank Timnas di Fifa melejit ke peringkat 152. Ketua umum PSSI kabarnya siap memperpanjang kontra Shin Tae yong melihat performa Timnas yang terus berkembang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan