Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Beda Nasib Manchester United dan Barcelona di Liga Champions

24 November 2021   07:25 Diperbarui: 24 November 2021   07:31 3639 17 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Barcelona terancam tersingkir dari Liga Champions usai hanya bermain 0-0 dengan Benfica di matchday V dini hari tadi/Reuters/www.nytimespost.com/

Tim top asal Spanyol, Barcelona, dan tim tenar asal Inggris, Manchester United, memiliki beberapa kesamaan di kompetisi musim 2021/22 ini.

Barcelona dan Manchester United (MU) sama-sama tampil melempem di liga domestik. Mereka kesulitan menang.

Imbasnya, Barca kini ada di peringkat 7 Liga Spanyol. Sementara MU terdampar di peringkat 8 Liga Inggris. Sulit bicara peluang mereka untuk juara di musim ini.

Dampak dari pencapaian buruk itu, kedua tim memutuskan untuk memecat pelatih mereka di tengah jalan alias ketika kompetisi bahkan belum berjalan separoh dan kontrak mereka juga belum selesai.

Barcelona lebih dulu memecat pelatih asal Belanda, Ronald Koeman lantas memanggil kembali legenda mereka, Xavi Hernandez untuk menangani tim.

Sementara Manchester United baru saja memberhentikan Ole Gunnar Solksjaer. Kini, Michael Carrick ditunjuk menjadi pelatih sementara sembari manajemen tim bergerak mendapatkan pelatih anyar.

Namun, meski sama-sama bernasib merana di liga domestik, peruntungan kedua tim ternyata berbeda di Liga Champions.

Utamanya bila mengacu pada hasil yang diraih kedua tim dalam penampilan di matchday V Liga Champions yang dimainkan Rabu (24/11) dini hari tadi.

Menang di markas Villarreal, MU lolos ke babak 16 besar

Manchester United yang melakoni pertandingan pertamanya tanpa Ole Gunnar Solksjaer, ternyata mampu tampil oke di Spanyol. Tim Setan Merah menang 2-0 atas tuan rumah Villarreal.

Dua gol kemenangan MU terjadi di kwarter akhir babak kedua. Cristiano Ronaldo membawa MU unggul di menit ke-78. Lantas, tendangan keras Jadon Sancho di menit ke-90 memastikan kemenangan tim tamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan