Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Marcus/Kevin Lolos Tanpa Berkeringat, 5 Wakil Indonesia ke Putaran II Yonex French Open

27 Oktober 2021   06:54 Diperbarui: 27 Oktober 2021   07:23 237 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya lolos ke putaran II French Open 2021/Foto: Yohan Nonotte/BADMINTON PHOTO 

Ganda putra ranking 1 dunia asal Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mendapatkan 'durian runtuh' di turnamen Yonex French Open 2021.

Marcus/Kevin yang menjadi unggulan 1, lolos ke putaran II tanpa perlu berkeringat di lapangan.

Itu karena lawan mereka, yakni ganda Denmark, Joel Eipe (24 tahun) dan Rasmus Kjaer Pedersen (23 tahun), mundur dari turnamen. Marcus/Kevin pun dinyatakan menang walkover (WO).

Mundurnya ganda Denmark yang kini menduduki ranking 56 dunia itu jelas menjadi keuntungan besar bagi Marcus/Kevin. Bak durian runtuh.

Memang, kalaupun turun bermain, Marcus/Kevin di atas kertas sangat bisa mengalahkan Eipe/Pedersen. Ganda muda Denmark itu bukan lawan sepadan.

Namun, dengan situasi yang terjadi sekarang, menang tanpa perlu bermain menjadi keuntungan bagi The Minnions--julukan Marcus/Kevin. Mereka bisa berhemat tenaga di tengah jadwal gila seperti sekarang.

Ya, jadwal gila. Betapa tidak, sejak akhir September lalu hingga sepekan ke depan, Marcus/Kevin dan beberapa pemain top Indonesia harus tampil beruntun di kejuaraan Piala Sudirman, Piala Thomas, dan pekan lalu tampil di Denmark Open seperti saya tulis di sini 

Baca Juga: Jadwal Gila Berlanjut Prancis Terbuka Dimulai Diwakili 10 Wakil

Dengan menang WO, Marcus/Kevin bisa mendapatkan jeda waktu lebih panjang. Sebab, mereka baru akan kembali bermain di putaran II, Kamis (28/10) besok.

Lawan mereka di putaran II adalah ganda putra Jermna, Mark Lamsfus dan Marvin Seidel. Kemarin, Lamsfus/Seidel memastikan lolos ke putaran II usai menang atas pasangan anyar Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan