Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

"Sweet Revenge" atas Malaysia, Ginting dkk Jumpa Denmark di Semifinal

15 Oktober 2021   23:25 Diperbarui: 15 Oktober 2021   23:45 746 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Anthony Ginting mengawali kemenangan Indonesia atas Malaysia. Indonesia lolos ke semifinal Piala Thomas dan akan berjumpa Denmark/Kompas.com

Sweet revenge

Kombinasi kata sweet dan revenge ini ternyata punya sejarah panjang. Utamanya di ranah panggung entertainment.

Sweet revenge pernah dipakai jadi judul film yang dibuat tahun 1921 silam. Lalu jadi judul lagu dan nama album. Hingga menjadi judul drama Korea pada tahun 2017 lalu.

Tapi, tanpa banyak cerita, yang namanya bisa membalas kekalahan itu memang manis. Melegakan. Membahagiakan.

Perasaan itulah yang dirasakan tim putra Indonesia usai mengalahkan Malaysia di perempat final Piala Thomas 2020 di Kota Aarhus Denmark, Jumat (15/10) malam.

Laga perempat final yang memainkan lima game itu sempat diprediksi bakal berlangsung alot. Nyatanya, Tim Thomas Indonesia menang tanpa perlu banyak drama, 3-0.

Poin kemenangan Indonesia diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting di game pertama, pasangan ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di game kedua, dan Jonatan Christie di game ketiga.

Di babak gugur, ketika skor sudah 3-0, maka game keempat dan kelima tidak dimainkan.

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Shesar Hireen Rhustavito yang sedianya akan bermain, hari ini cukup menjalankan tugasnya sebagai suporter penyemangat di bangku tribun Ceres Arena.

Indonesia pun melangkah ke semifinal. Ginting dan kawan-kawannya akan berhadapan dengan tuan rumah Denmark, Sabtu (16/10).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan