Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hadapi Denmark, Indonesia Turunkan "Senjata Rahasia" demi Rebut Juara Grup

29 September 2021   12:07 Diperbarui: 29 September 2021   12:12 227 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tunggal putri Indonesia, Putri KW dimainkan melawan Denmark di Piala Sudirman 2021, Rabu (29/9)Foto: Twitter @INABadminton/

Tim bulutangkis Indonesia akan menurunkan 'senjata rahasia" saat menghadapi tim Denmark di pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Laga yang digelar di Energie Areena di Kota Vantaa, Finlandia pada Rabu (29/9) pukul 10.00 waktu Eropa atau sekitar pukul 14.00 WIB, akan menjadi penentu siapa tim yang lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Indonesia dan Denmark memang sudah sama-sama memastikan lolos ke babak perempat final Piala Sudirman. Itu setelah kedua tim meraih dua kemenangan atas Rusia dan Kanada. Untuk sementara, Denmark memimpin juara grup. Indonesia ada di peringkat 2.

Namun, meski begitu, pertandingan ini akan jauh dari kesan formalitas.

Sebab, kedua tim sama-sama ingin menang demi menjadi juara grup. Pasalnya, menjadi juara grup memiliki keuntungan akan terhindar dari tim favorit juara di perempat final.

Target memburu kemenangan itu terbaca dari susunan pemain yang diturunkan kedua tim.

Dari postingan di akun Instagram resmi PBSI, badminton.ina, tim Indonesia memainkan pemain-pemain terbaiknya di turnamen beregu yang memainkan lima nomor itu.

Nomor ganda putra akan menjadi pertandingan pertama. Tim Indonesia memainkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Ganda putra ranking 1 dunia ini akan menghadapi pasangan Mads Pieler Kolding (33 tahun) dan Frederik Sogaard (24 tahun).

Ini merupakan pasangan ganda putra dadakan Denmark di Piala Sudirman. Denmark mungkin tengah 'berjudi' untuk memberikan kejutan kepada Marcus/Kevin.

Selama ini, Mads Pieler Kolding bermain dengan Mads Conrad-Petersen. Namun, Petersen tidak masuk tim Piala Sudirman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan