Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kejutan Taiwan Tak Bawa Ganda Putra Peraih Medali Emas Olimpiade ke Piala Sudirman

12 September 2021   23:20 Diperbarui: 13 September 2021   00:11 172 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Taiwan tidak membawa ganda putra peraih medali emas Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin (kanan) ke Piala Sudirman 2021/Foto: Badmintonthaitoday

Dua pekan jelang dimulainya Piala Sudirman 2021, beberapa negara kontestan mulai mengumumkan daftar nama pemain yang akan dibawa ke kejuaraan bulutangkis beregu itu.

Hingga Minggu (12/9) malam, sudah ada lima negara yang telah merilis skuad yang akan dibawa di kejuaraan beregu yang dimainkan di Finlandia mulai 26 September mendatang. Yakni Denmark, India, Taiwan, Jepang, dan Malaysia.

Denmark yang akan menjadi pesaing utama bagi Indonesia di Grup C selain Kanada dan ROC, tidak membuat kejutan besar dalam pengumuman tersebut.

Tunggal putra peraih medali emas Olimpiade 2020, Viktor Axelsen, yang sempat viral karena memilih berlatih di Dubai, tetap jadi andalan. Lalu ada Anders Antosen dan Rasmus Gemke sebagai tunggal kedua dan ketiga.

Untuk tunggal putri ada Mia Blichfeldt dan Line Christophersen yang merupakan runner-up Kejuaraan Eropa 2021.

Lalu untuk ganda putra, pasangan Kim Astrup dan Anders Skaarup akan jadi tumpuan memburu poin. Sementara pasangan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard jadi andalan di ganda putri.

Sementara tim Jepang yang baru saja ditinggal pensiun tiga pemain ganda putra utamanya, membawa pemain-pemain yang mungkin sebelumnya ada 'di luar list' tapi lantas masuk tim. Seperti ganda putra Akira Koga/Taichi Saito yang mendampingi Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi.

Sebelumnya pasangan Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda memilih mundur dari timnas. Begitu juga pemain paling senior, Hiroyuki Endo (34 tahun) yang selama ini berpasangan dengan Yuta Watanabe dan menjadi ganda putra terkuat Jepang.

Yuta (24 tahun) sendiri tetap masuk tim. Dia menjadi andalan di ganda campuran bersama pasangannya, Arisa Higashino.

Kejutan lainnya di tim Jepang, mereka juga tidak membawa ganda putri ranking 1 dunia, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota yang tengah memulihkan cedera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan