Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Inilah Rahasia Penampilan "Beringas" Italia di Euro 2020

17 Juni 2021   08:44 Diperbarui: 17 Juni 2021   10:07 648 22 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Rahasia Penampilan "Beringas" Italia di Euro 2020
Pemain-pemain Italia merayakan gol Locatelli. Italia menang 3-0 atas Swiss di pertandingan kedua Grup A, Kamis (17/6) dini hari tadi | Foto: extratime.ie/Getty Images

Ada banyak tim pesohor (baca tim unggulan) yang kiprahnya paling dinanti di Euro 2021. Sebut saja Prancis, Portugal, Jerman, Inggris, Spanyol, Italia dan Belanda.

Dari semua tim pesohor itu, siapa yang sejauh ini tampil paling mengesankan di fase grup Euro 2020?

Rasanya kebangetan bila tidak memunculkan Italia sebagai yang terdepan.

Ya, Italia menjadi tim yang paling mengesankan untuk dilihat. Tim yang paling beringas di lapangan, sekaligus tim yang paling mengerikan untuk dihadapi.

Berlebihan? Tanyakan kepada pemain-pemain Swiss.

Kamis (17/6) dini hari tadi, Italia membuat pemain-pemain Swiss merana di lapangan. Italia menang meyakinkan 3-0 atas Swiss di Stadion Olimpico di Kota Roma pada pertandingan kedua fase Grup A Euro 2020.

Sebelumnya, Turki juga merasakan kemalangan yang sama. Mereka dihajar Italia 0-3 di pertandingan pembuka Euro 2020.

Italia jadi tim pertama lolos ke babak 16 besar

Menghadapi Swiss yang ngebet menang agar tidak pulang cepat dari turnamen, Pelatih Italia, Roberto Mancini memainkan komposisi pemain yang nyaris sama dengan saat melibas Turki.

Mancini hanya melakukan satu perubahan, yakni memainkan Giovanni Di Lorenzo sebagai bek kanan untuk menggantikan Alessandro Florenzi. Selebihnya sama.

Leonardo Bonucci masih berduet dengan Giorgio Chiellini sebagai bek tengah. Leonardo Spinazzola yang sedang pede seiring penampilan apiknya melawan Turki, kembali jadi starter.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN