Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Nulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pencerita. Pewawancara. Pernah sewindu bekerja di "pabrik koran". The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Seperti Thibaut Courtois, Kita Semua Bisa Bangkit dari "Episode Buruk" dalam Hidup

13 Februari 2020   09:16 Diperbarui: 16 Februari 2020   19:51 696 8 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seperti Thibaut Courtois, Kita Semua Bisa Bangkit dari "Episode Buruk" dalam Hidup
Thibaut Courtois, bangkit dari episode buruk dalam hidupnya. Kini, ia kembali diakui sebagai salah satu kiper terbaik di dunia/Foto: Goal.com

Laga Real Madrid menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada pekan ke-24 Liga Spanyol, Minggu (16/2) malam nanti, akan terasa istimewa bagi Thibaut Nicolas Marc Courtois. Penjaga gawang Real Madrid asal Belgia ini akan menerima penghargaan spesial.

Kiper berusia 27 tahun ini akan dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Liga Spanyol edisi Januari 2020. Sebelumnya, pihak Liga Spanyol telah menyampaikan woro-woro pada awal pekan ini.

Dikutip dari media Spanyol, Marca, Courtois diganjar penghargaan ini seiring penampilan apiknya dalam mengawal gawang Madrid. Sepanjang Januari 2020, gawang Courtois hanya kemasukan dua gol. Dia mencatat tiga kali clean sheet dari lima laga.

Courtois menjadi pemain Real Madrid pertama yang memenangi penghargaan individu bulanan di Liga Spanyol musim 2019/20 ini.

Sebelumnya, pemenang Pemain Terbaik Bulanan Liga Spanyol diraih Martin Odegaard (September), Karl Toko Ekambi (October), Lionel Messi (November), dan Luis Suarez (December).

Kali terakhir ada pemain Madrid yang meraih penghargaan ini adalah Cristiano Ronaldo pada Mei 2017 silam.

Courtois juga menjadi kiper pertama yang memenangi penghargaan ini sejak musim 2013/14 silam. Menariknya, kiper terakhir yang memenanginya enam tahun silam adalah Keylor Navas yang kala itu membela Levante.

Kita tahu, semusim kemudian, Navas pindah ke Madrid dan meraih banyak gelar. Lantas, posisinya sebagai kiper nomor satu Madrid, digantikan Courtois sejak dua musim lalu.

Namun, di atas semua fakta-fakta keren atas pencapaian Courtois tersebut, ada pelajaran penting dari sukses kiper bertinggi badan 1,99 meter ini.

Bahwa, pencapaian Courtois jadi bukti bila setiap orang bisa bangkit dari episode paling buruk dalam hidupnya. Seperti judul lagu yang terkenal itu, Badai Pasti Berlalu.

Courtois pernah terpuruk di musim pertamanya di Real Madrid
Sampean (Anda) yang mengikuti bagaimana kiprah Courtois sejak kali pertama membela Madrid di musim 2018/19 silam, mungkin tidak mengira bila dia akhirnya bisa menjadi yang terbaik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN