Mohon tunggu...
ruang jojo
ruang jojo Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

realita dengan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Diary

Desa Mati Ketika Motoran Malam Jogja-Cirebon

5 April 2022   12:00 Diperbarui: 5 April 2022   12:04 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

ketika jam 18.30 wib teman saya yang biasa di panggil boriq mengajak saya untuk motoran balik kampung ke cirebon,boriq mengajak untuk berangkat jam 22.00 wib pada hari itu juga.karena saya orangnya yang selalu ayok jadi saya gas kan ajakanya dan saya langsung samperin boriq ke kos nya di daerah maguwoharjo untuk memastikan,kirain bencanda eh ternyata benaran.dan kita langsung ke kontrakan saya di daerah bantul untuk siap siap,lalu ketika langsung berangkat dan sesampainya di perbatesan jogja magelang,saya baru inget ternayata jakat ketinggalan,perasaan tadi udah disiapain jaketnya tetap aja ketinggalan "maklum umur".jadi ya sudahlah kita trabas aja masa balik lagi.

selama perjalanan masih enjoy enjoy aja tuh cerita cerita,lalu saya ingat ceritanya mas alit dia youtuber,pas itu mas alit sama motoran  malem juga dari bandung ke jakarta,pas di suatu daerah di subang dia melewati hutan hutan,ketika dia sadar dia kok jalan kaya nya cuma mutar muter di hutan itu terus,selalu kembali ke lampu 1 yang hidup pas dia lewatin awal,dan dia setelah 4 kali dia jalan lagi dan kembali lagi ke situ lagi dan akhirnya dia ketemu mbah mbah dan bertanya "mbah kok saya dari tadi jalan kok kembali kesini lagi ya,dan yang lewatin jalan ini dari tadu hanya saya saja",dan mbah mengasih tau jalanya dan mas alit mengikuti arahnya,ketika jalan sedikit mas alit melihat kaca sepionya lalu mbah itu sudah tidak ada,tapi mas alit dengan tegangnya dia mengikuti jalan yang udah di kasih tau mbah,dan akhirnya dia keluar jalur itu juga.

pas saya cerita ke boriq  pengalaman perjalananya mas alit,boriq so santai aja padahal udah keringet dingin,dan kebetulan dia yang pas lagi membawa motornya di daerah temanggung ke atas lagi atau itu kali ya nama nya daerah alas roban pokoknya jalurnya hutan sepi belok belok nanjak gitu.lalu gak beberapa lama kita masukin jalur perumahan desa kaya di gang setapak jalan kaki gitu dan sepi banget padahal kita bukan sekali ini motoran pulang kecirebon tapi kita enggak pernah lewatin jalur kaya gang gini.kita masih positive thingking nih,terus kita ikutin jalan gang itu tiba tiba kok mentok kuburan,yawis jadi perasaan enggak karuan terus kita langsung muter balik tiba tiba maps mati dan sinyal hp tanda silang semua,makin panik kita disana.lalu kita ikuti saja jalanya dan ketemu juga jalan raya besar dan selamat sampai tujuan.pas kita balik ke jogja lagi kita cerita ke kawan katanya di daerah sana ada namanya desa mati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun