Mohon tunggu...
Habib AzizS
Habib AzizS Mohon Tunggu... Tutor - Profil Tugas

Iyo Iyo Ora Ora

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pantai Wulung Etan yang Tiada Dua

30 Oktober 2021   08:00 Diperbarui: 30 Oktober 2021   08:06 203 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Pantai, bicara pantai siapa sih yang tidak suka pergi ke pantai, dari anak-anak sampai mereka yang dapat dikatakan lansia pasti sangat bersemangat untuk mengunjungi tempat ini. Nah kali ini saya akan membicarakan salah satu pantai yang sangat indah yang berada di ujung selatan Kabupaten Trenggalek.

Pantai Wulung Etan atau biasa dikenal dengan nama Pantai Kebo (Kerbau) dengan alasan banyak Kebo-Kebo warga yang memang di angon (diliarkan) di wilayah tersebut. Peliaran ini bukan tanpa alasan, yup karena pantai ini memang sangat unik, karena memiliki sabana (padanag rumput) yang melengkapi keindahanya. 

Bukan hanya itu, pantai yang berada di Desa Wulung Etan Kecamatan Munjungan ini bisa dikatakan 6 in 1 karena bukan hanya wiasata pantai saja yang dapat kita nikmati di sini. 

Seperti yang sudah saya katakan tadi ada sabana yang hijau, pantai ini juga memiliki pemandangan pegunungan, sungai yang mengalir langsung ke pantai, persawahan plus kerbau yang menambah unikya pengalaman berkunjung di pantai ini.

Untuk akses sendiri, Pantai Kebo ini dapat dijangkau +2 jam perjalanan dari Trenggalek kota.  Untuk jalur yang paling cepat atau rekomendasi dapat melalui Kecamatan Panggul via Jalan Lintas Selatan (JLS), kondisi jalan menuju lokasi sudah cor beton, namun walaupun aksesnya sudah baik tetap di sarankan untuk menggunakan kendaraan yang prima karena geografis menuju lokasi adalah pegunungan yang tentu jalan naik --turun serta berkelok menanti.

Nah sudah penasaran? Oh iya tambahan karena tempat ini masih sangat asri dengan udara yang masih sangat segar, jadi untuk fasilitas penunjang masih belum memadai, jadi disarankan jika hendak berkunjung ke pantai ini untuk membawa bekal makan atau minuman sendiri, perlengkapan pribadi, serta tidak lupa kamera untuk mengabadikan keindahan tempat ini. Dan satu lagi tetap jaga kesopanan dan kebersihan dengan membawa pulang sampah yang kita hasilkan. Pastikan berkunjung ke pantai ini untuk mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda yang tidak dijumpai di tempat wisata lain.

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan