Mohon tunggu...
Leonardi Gunawan
Leonardi Gunawan Mohon Tunggu... Freelancer - Karyawan

Warga Negara Biasa Yang Ingin Indonesia Ke Piala Dunia

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Vs Liverpool, Pembuktian Konsistensi The Gunners

8 Oktober 2022   01:19 Diperbarui: 8 Oktober 2022   01:21 94 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pekan ke -9 Liga Premier Inggris kembali menghadirkan Big Match, kali ini Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium. Arsenal saat bercokol di puncak klasemen dengan poin 21 dari 8 pertandingan, sedangkan Liverpool sementara masih terseok di posisi ke -- 9 dengan poin 10 dari 7 pertandingan.

Arsenal menjamu Liverpool dengan kepercayaan diri tinggi, setelah minggu lalu berhasil memenangkan derby panas London utara atas Tottenham Hotspurs  3-1. Gol -- gol Arsenal saat itu di cetak oleh Partey, Gabriel Jesus dan Xhaka.

Arteta nampaknya sudah menemukan skema terbaik yakni 4-2-3-1. Dari skema ini Arteta berusaha menjaga keseimbangan antara lini depan dan belakang. 

Dua gelandang bertahan yang di isi oleh Partey dan Xhaka adalah jantung permainan Arsenal. Serangan -- serangan Arsenal dimulai dari mereka berdua. Mereka berdua pun menjadi tembok pertama memutus alur serangan lawan.

Untuk urusan penyerangan lini depan Arsenal boleh dibilang lagi bagus -- bagusnya. Saka di kanan, Odegaard di tengah, Martinelli di kiri ditambah Jesus sebagai ujung tombak membuat serangan Arsenal menjadi sangat cepat dan berbahaya.

Selanjutnya yang mesti dijaga adalah konsistensi permainan Arsenal itu sendiri. Arsenal terkenal tancap gas di awal-awal musim dan mulai kedodoran di akhir. 

Untuk musim ini, terpeleset sedikit saja bisa bahaya, Man City sedang mengintip dan bisa langsung menyalip ke puncak klasemen, lalu biasanya tancap gas dan sulit terkejar lagi.

Kebugaran fisik pemain khususnya lini depan harusnya menjadi fokus Arteta. Keempat pemain tersebut memang sedang berada di puncak permainannya. Tetapi harus hati -- hati bahaya cidera karena kelelahan harus tetap diantisipasi.

Arsenal harus bisa mengambil poin dari klub -- klub rival yang termasuk langganan big six, termasuk di dalamnya Liverpool. 

Dari Big Six, Arsenal sudah berhadapan dengan dua klub yakni Man United dimana Arsenal kalah, dan terkahir kemaren berhadaan dengan Spurs, Arsenal berhasil menang.  

Dengan mengalahkan Liverpool kepercayaan diri Arsenal untuk merebut gelar dapat semakin besar. Juga bisa menjauhkan persaingan dalam perebutan gelar juara. Karena masih ada City dan Chelsea di putaran pertama yang harus mereka hadapi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan