Mohon tunggu...
Gusveri Handiko
Gusveri Handiko Mohon Tunggu... Blogger

Penulis di Duta Damai Sumbar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Hari Pahlawan Menurut Duta Damai Sumbar

10 November 2019   22:30 Diperbarui: 10 November 2019   22:32 0 0 0 Mohon Tunggu...
Hari Pahlawan Menurut Duta Damai Sumbar
Logo Duta Damai Sumbar

Duta Damai sumbar merupakan salah satu dari 13 duta damai yang dibentuk oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris atau BNPT melalui Pusat Media Damai (PMD) sebagai pelatih sekaligus mentor dari duta damai seluruh indonesia. 

Duta Damai diberikan tugas utama untuk menekan penyebaran bibit radikalisme di media sosial maupun media berita atau webside. Diharapkan dengan hadirnya Duta Damai di 13 daerah di indonesia bisa memberikan tekanan kepada perkembangan kelompok Radikal di indonesia yang kelompok ini sering melakukan pergerakan diam-diam atau pergerakan dibawah tanah melalui media sosial dan webside yang mereka rancang dan ramaikan dengan tujuan jangka panjang adalah menjadikan indonesia sebagai negara baru mereka dikawasan asia. 

Memang teori ini masih belum bisa dipertanggung jawabkan sepenuhnya karena sangat sulit untuk mengetahui pergerakan kelompok ini di media sosial dan juga terkait dengan penegakan hukum itu sendiri di indonesia. 

Duta Damai sumatera Barat sendiri dari awal dibentuk hingga sekarang terus konsisten menyebarkan konten-konten positif dimedia sosial maupun webside mereka sendiri. walaupun memang harus mereka akui untuk menyebarkan konten-konten positif dimedia sosial sangat sulit namun bukan tidak mungkin suatu saat nanti akan banyak orang menyukai konten positif yang mereka bangun. 

Mereka percaya sebuah pemahaman baru tentang pandangan hidup untuk membangun bangsa dan negara dari tangan pemuda akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena mereka melawan keinginan naluriah manusia yaitu lebih menyukai berita negatif.

Mereka harus selalu memutar otak untuk menjaga asa dalam menyebarkan konten positif lewat media online agar dapat perhatian dari masyarakat indonesia. Salah satunya adalah aktif mengingatkan masyarakat akan hari besar penting bagi indonesia, salah satunya adalah peringatan hari pahlawan.

Menurut Duta Damai Sumbar, Hari pahlawan jangan hanya dijadikan sebagai satu hari memperingati jasa para pahlawan indonesia. Hal yang jauh lebih penting adalah melanjutkan perjuangan mereka lewat pekerjaan kita masing-masing. 

Sebuah perjuangan tentunya mencapai hal positif bukan sebaliknya. JIka saat ini kita adalah pejabat negara seharusnya bekerjalah hanya untuk kepentingan masyarakat indonesia di masa yang akan datang. berbuat adillah kepada semuanya rakyat indonesia melalui kebijakan-kebijakan yang baik dan berguna untuk kepentingan jangka panjang rakyat indonesia. 

Jika saat ini anda adalah politikus, jangan hanya bekerja mengatasnamakan rakyat namun apa yang anda kerjakan tidak menunjukkan cinta kepada rakyat indonesia. Jangan jadi politikus yang suka memanfaatkan perhatian rakyat demi kepentingan karir anda di ranah politik.

Jika saat ini anda adalah kaum milenial Duta Damai Sumbar mengajak anda memanfatkan informasi di media sosial atau online sebagai bahan penambah ilmu pengatahuan.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2