Mohon tunggu...
Guntur machbul
Guntur machbul Mohon Tunggu... Guntur

Tinggalkan yang sudah melupakan!!

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Kehidupan Baru di Kota Surabaya

18 Oktober 2020   11:48 Diperbarui: 18 Oktober 2020   11:49 38 6 0 Mohon Tunggu...

Oleh GUNTUR MACHBUL

Biayah hidup masing-masing orang pasti berbedah-bedah sesuai dengan kemampuan masing-masing. Saya tinggal di Surabaya masih sekitar lima bulan di sini saya masih beradaptasi dengan kehidupan di Surabaya teruatama di daerah Pasar Turi. 

Saya dapat memperkirakan biaya hidup di Surabaya jalam jangka waktu 1 bulan kurang lebih 1.900.000-2.3000.000 ( bisa lebih sesuai dengan kebutuhan ) uang yang saya keluarkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya.

Pengeluaran setiap orang dalam jangka waktu satu bulan tidak sama dan dapat berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan dalam waktu bulan itu. Berikut kebutuhan apa saja yang saya butuhkan di kota Surabaya (tidak termasuk uang kost,karena saya tidak kost ).

Seperti gambar diatas,biaya yang saya keluarkan setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan pribadi saya.

dokpri
dokpri
Sesuai gambar ke dua yang merupakan biaya untuk membeli camilan saat dirumah/diluar rumah.

dokpri
dokpri
Pada gambar ketiga merupakan biaya hidup untuk membeli makanan dan minuman dikala pergi ke tempat tongkrongan bersam teman-teman,baiaya yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang saya pesan.

dokpri
dokpri
Selain pengeluaran untuk biaya hidup seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya ,uang bensin kendaraan juga wajib diperhitungka,apalagi jika kita berlibur kita menggunakan kendaraan pribadi. Untuk biaya BBM sehari-hari kisaran 30.000-50.000/minggu ( sesui dengan berapa seringnya kita menggunakan kendaraan itu ).

Untuk kebutuhan skunder maupun tersier seperti membeli baju,sepatu,tas,celana,dsb dibeli dengan kisaran 300.000-500.000 sesuai dengan kuwalitas dan banyaknya barang yang di beli,namun untuk kebutuhan skunder/tersier ini tidak setiap bulan di beli.

Mungkin di zaman seperti ini biaya kuota internet/kuoata wifi merupankan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan untuk memperlacar keperluan hidup,baik formal maupun nonformal. Kisaran untuk harga kuota internet perbulan kisaran 50.000-75.000 sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x