Mohon tunggu...
Shahra Zinta
Shahra Zinta Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Ilmu Komunikasi - Institut Bisnis Nusantara

Seorang remaja yang hobi naik motor keliling kota, menyukai tantangan dan lumayan hobi makan. Sejak SMP sudah bergelut di dunia wedding photography dan saat ini sedang mencoba hal baru dengan merambah ke wedding organizer

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nobar Final UCL 2022

8 Juli 2022   13:29 Diperbarui: 8 Juli 2022   13:33 99 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Jakarta - Mempunyai penggemar yang begitu banyak dan juga loyal? tentu Real Madrid juaranya. Klub sepakbola asal Ibukota Spanyol ini memang digadang-gadang sebagai klub nomor satu di dunia karena memiliki segudang prestasi dan sejarah yang luar biasa. Tak heran bila mereka begitu dicintai oleh penggemar sepakbola di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

 
Sejak Real Madrid kembali menyambangi babak final setelah empat musim berlalu, tentu hal itu membuat fans Real Madrid yang bisa disebut Madridista merasa rindu dengan euforia pertandingan akbar tersebut. Oleh karena itu, persiapan matang pun sudah disiapkan Madridista khusus nya yang berada di Jakarta dalam menyambut pertandingan final melawan Liverpool yang diselenggarakan pada Minggu dini hari tanggal 29 Mei 2022.
 
Menunjuk Stadion Madya Gelora Bung Karno sebagai venue acara nonton bareng rupanya berhasil menarik banyak perhatian masyarakat untuk datang dan mendukung Real Madrid bersama-sama agar berhasil mendapatkan piala UCL nya yang ke-14. Walau pun tiket masuk di bandrol dengan biaya yang cukup mahal, namun hal itu sama sekali tidak mengurangi loyalitas Madridista Ibukota. Terhitung lebih dari 2.000 tiket habis terjual bahkan banyak pula Madridista yang tidak bisa masuk karena kehabisan tiket. Untuk masuk ke venue nobar, peserta diwajibkan membayar uang sebesar Rp60.000,00 - Rp70.000,00 dan dengan harga tersebut penonton akan mendapatkan bingkisan yang berisi snack, minuman hingga sebungkus rokok untuk mereka nikmati selama acara berlangsung.
 
“Kirain biaya Rp65.000,00 cuma dapat tiket masuk tanpa snack, ternyata cukup worth it dengan apa yang kita dapatin. Ada makanan kecil, teh kemasan sampai sebungkus rokok, ya engga rugi lah,” ujar Krisna saat di wawancarai mengenai kepuasaan terhadap harga tiket masuk acara. Sebagai salah satu Madridista yang sering mengikuti kegiatan nonton bareng ia pun mengaku puas dengan apa yang ia dapatkan dari penyelenggara.
 
Selain mendapat tontonan pertandingan dan bingkisan , tentu beragam hiburan pun turut dipersiapkan oleh panitia untuk menghibur para Madridista yang datang, seperti disediakannya photoboth, both PlayStation, dan berbagai tenant makan dan minuman yang bisa disambangi bersama teman-teman sebelum masuk ke tribun stadium. Dan tidak hanya itu, di dalam stadium juga terdapat sebuah panggung hiburan yang dipergunakan untuk penampilan guest star sejak awal acara hingga menjelang kick off pertandingan.
 
Meski diadakan di pusat kota Jakarta, namun faktanya Madridista dari daerah luar pun juga datang untuk mendukung Real Madrid bersama-sama lengkap dengan memakai beragam atribut klub. Dan yang datang pun juga tidak hanya para lelaki dan usia muda saja, namun banyak pula kaum wanita  dan beragam usia yang turut menyaksikan pertandingan pamungkas tersebut.
 
Walau hanya melalui layar, namun rasa lelah Madridista disana seperti tidak ada matinya. chants dan nyanyian turut mereka lantunkan bersama dengan suara lantang sejak awal pertandingan. Bahkan hujan yang mengguyur Jakarta pun tidak menurunkan semangat Madridista untuk terus bernyanyi dan berteriak bersama.
 
“Keren banget ! salut sama Madridista walau sempat turun hujan yang lumayan deras tapi semangat buat dukung Madrid nya engga padam, tetap seru sampai akhir pertandingan,” ucap Krisna yang masih terus mengingat keseruan di malam final tersebut.
 
Seperti yang kita ketahui pada laga final tersebut, jual beli serangan kerap diberikan oleh Real Madrid atau pun Liverpool. Namun berkat goal tunggal Vinisius Jr akhirnya  Real Madrid pun dinyatakan keluar sebagai juara Uefa Champions League 2022 di Paris dengan skor tipis 1-0. Dan seluruh Madridista pun turut berbahagia..
 
Madridista berharap, semoga tahun-tahun berikutnya Real Madrid dapat mencetak lebih banyak prestasi lainnya agar Madridista dapat berkumpul lagi dan tetap mengadakan acara nonton bareng akbar seperti tahun ini.
 
Shahra Zinta Gunawan - 2191031028

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan