Mohon tunggu...
Kompasianer METTASIK
Kompasianer METTASIK Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis itu Asyik, Berbagi Kebahagiaan dengan Cara Unik

Metta, Karuna, Mudita, Upekkha

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Belajar dari Gaya Hidup Chow Yun Fat yang Sederhana

20 September 2022   05:19 Diperbarui: 20 September 2022   05:51 496 14 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Belajar dari Gaya Hidup Chow Yun-fat yang Sederhana (gambar: thejakartapost.com, diolah pribadi)

Kedai mie di pasar cukup ramai. Nampak seorang pria duduk menerima pesanan semangkok mie daging sapi dengan segelas air putih. Pria tersebut mengenakan pakaian olahraga hitam. Memakai masker dan topi baseball serta sepatu sneakers warna jingga. Melihat sosok pria tersebut segera pengunjung menyadari kehadiran Chow Yun Fat.

Chow Yun Fat merupakan aktor papan atas yang rendah hati. Chow dengan ramah menyapa pengunjung disekitar meja makannya. Chow juga antusias melayani penggemar yang minta foto bersama. Bahkan ia memberikan rekomendasi menu yang dimakannya pada penggemarnya

Chow Yun Fat merupakan salah satu bintang Hong Kong yang terbesar. Sejajar dengan Bruce Lee, Jet Li dan Jackie Chan. Chow pernah berperan sebagai tokoh pemimpin perompak, Kapten Sao Feng, dalam "Pirates of the Caribbean: At World`s End".

Sumber: tribunnews.com
Sumber: tribunnews.com

Gaya hidup Chow yang simple dan bersahaja

Chow tidak hanya menyebutkan dirinya sebagai buddhis tetapi ia juga mempraktekkan gaya hidupnya sesuai Dhamma. Mari kita simak apa saja yang dilakukan Chow.

Hidup sederhana

Predikat yang disandang sebagai salah satu aktor terkaya di dunia bertetangan dengan gaya hidup dijalaninya. Kekayaannya ditaksir sebesar S$982 juta. Namun Chow hanya menghabiskan uang sebesar 3200 yuan per bulan (setara Rp 6.900.000). Chow sering terlihat makan di kedai daripada restoran mewah. Toko diskon menjadi pilihan saat membeli pakaian. "Saya tidak memakai pakaian untuk dilihat orang lain. Saya memakainya apabila nyaman" kata Chow.

Suka berdana

Chow sering memberi uang pada karyawan toko maupun kedai makan yang dia kunjungi. Dalam suasana Imlek 13 Februari yang lalu, Chow membagikan angpao pada semua staff dan pelayanan setelah selesai makan. Masing-masing mendapat HKS 100 (Rp 190 ribu). Tips yang lumayan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan