Mohon tunggu...
Grandys SofiaNita
Grandys SofiaNita Mohon Tunggu... Penulis - Travel Food Blogger

Blogger suka jalan icip makanan dan juga dandan. Menghabiskan waktu luang dengan membaca buku dan menonton film yang dengan senang hati ia tuliskan di blog pribadinya di www.grandysofia.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Rahasia Travelling Dapat Bonus Konten dengan Lancarnya Internetnya Indonesia

11 Juli 2022   23:13 Diperbarui: 11 Juli 2022   23:17 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalau mau cerita soal travelling, butuh kesadaran yang sangat extra untuk melakukannya. Aku termasuk team yang sangat mempersiapkan dengan sangat matang, daripada harus tiba-tiba berangkat dan menurutku jadi kurang maksimal. Mungkin ada yang merasa bahwa perjalanan travelling kayak ini jadi lebih sat-set-sat-set, ada benarnya juga namun dari segi explorasi tempat-tempat wisata di suatu daerah jadi terbatas dan banyak tempat yang sayang banget kalau kita ngga sampai ngunjungin.

Sebagai team yang sangat memperhatikan perjalanan travelling dari awal sampai akhir, sampai-sampai mempersiapkan betul outfit yang mau dipakai sesuai lokasi. Aku type yang ngga banyak baju sih, bajunya juga gitu-gitu aja, tapi sangat suka kalau selalu membuat penampilan outfit di suatu tempat berbeda satu sama lainnya. Padahal, ujung-ujungnya pakaian yang aku kenakan kebanyakan berwarna putih atau hitam haha.

Dengan hadirnya internet di kehidupan kita saat ini, tentu saja sangat memudahkan untuk merencanakan perjalanan travelling dan dari mulai perencanaan, keberangkatan, hari H dan sampai kepada saatnya membuat konten dari kita berjalan-jalan itu. Travelling sendiri punya makna yang sangat berarti buat aku pribadi, selain bisa refresh otak dan juga mental kita, aku merasa kalau travelling juga memberikan pengalaman baru untuk bisa menikmati hidup. Jadi aku sangat memilih untuk bisa travelling dengan terencana dan memang travelling itu jadi sebuah kebutuhan aku.

Kenapa travelling butuh internet? Pengalaman aku pribadi ketika berjalan-jalan tanpa sinyal, tentu akan sangat menyulitkan. Terkadang, di hari H travelling itu, aku sering menangkap momen dengan berurutan dan agar tidak menumpuk banyak di smartphone, aku selalu memakai cara dengan upload di instagram story, karena sudah lengkap dengan tag location nya juga. Jadi, saat aku menulis blog, ini akan sangat memudahkan dengan manfaat internet ini.

Aku sudah percayakan Internetnya Indonesia itu dari Telkom Indonesia. Dan ini inget banget waktu di Nganjuk, posisi kantor Telkom dekat dengan rumah, dan di tahun sekarang hadinya IndiHome tentu jadi kebutuhan yang sangat relevan di era derasnya arus informasi dan juga tersebarnya berbagai konten yang menarik. Kalian juga bisa ceritakan pengalaman travelling yang menyenangkan yang erat banget dengan kebutuhan akan internet. Semoga internet di Indonesia semakin lancar yaaa!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun