Mohon tunggu...
Kolubi Arman
Kolubi Arman Mohon Tunggu... Sebagai Praktisi Human Resource

Seorang Karyawan swasta, hobby menulis, suka berfikir karena berfikir itu tanda kehidupan.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Nasi Bakar Enak di Batam

12 Juni 2019   14:08 Diperbarui: 12 Juni 2019   14:43 0 1 0 Mohon Tunggu...

Jika anda jalan-jalan ke Batam. Jangan lupa mencoba Nasi Bakar Kedai Nafa di Pasar Mega Legenda Batam Center. Pasar Mega Legenda Blok C1 no 5, Kelurahan, Baloi Permai, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444, persis depan cafe Good Day Bakery, atau disebelah kiri jika menghadap pasar basahnya. Jika anda dari arah airport Hang Nadim ke arah Nagoya, pasar mega legenda berada disebelah kanan, sebalik jika dari arah Nagoya berada disebelah kanan. 

Tempatnya cukup sederhana, hanya kedai biasa yang numpang di samping sebuah ruko. Nasi bakar kedai Nafa ini, begitu saya rekomedasikan karena selain enak juga karen harganya terjangkau, gak lebih dari lima belas ribu rupiah. Nasi bakar ini saya kira prosesnya tak beda jauh dengan nasi lemak. Hanya saja Nasi yang sudah masak itu, kemudiani dibungkus daun pisang yang didalamnya sudah diisi berbagai  varian ditawarkan, ada ayam, ikan, teri, ayam teri. 

Kemudian jika ada pembeli akan di Bakar diatas teflon, sehingga nasi tersebut menjadi panas kembali dan aroma daunnya keluar karena proses pembakaran tersebut, Tidak pakai lama, apalagi jika teflonnya sudah panas, maka proses pemanggangan nasi bakar berikutnya makin sigkat waktunya. Menurut saya aroma daun pisang itu turut menggugah selera. Saya turut merekomendasikan karena memang enak, bahkan harganya juga sangat terjangkau.

Saat memesan nasi untuk dibakar, mungkin anda harus mengingatkan penjualnya supaya sesuai selera anda, maksudnya begini, terkadang adanya minta sekedar panas, ada yang daun pisangnya hingga gosong, dan ada yang ingin lebih gosong sampai nasinya sebahagian berubah kecoklatan. 

Makan enak tidak harus mahal, tidak pula harus mewah tempatnya, Jika anda mengunjungi Kedai Nafa tentu saya kira tak akan rugi.berubaha kecoklatan. Di Batam memang bisa kita temukan beberapa penjual nasi bakar, Namun Tidak salah jika anda menoba yang satu ini.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x