Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku 📚

📖 Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. 🤗

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Menyusun Strategi Social Media Marketing yang Efektif dan Tepat

1 Agustus 2022   09:46 Diperbarui: 1 Agustus 2022   09:50 80 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tren dalam dunia social media marketing memang sangatlah cepat. Untuk menjadi yang terdepan, maka diperlukan strategi social media marketing yang tepat agar hasilnya efektif.

Strategi social media marketing merupakan ringkasan dari semua rencana dan harapan yang ingin dicapai suatu perusahaan atau brand di social media. Hal ini memandu tindakan dan juga memberi tahu kamu apakah kamu akan berhasil atau gagal.

Setiap melakukan posting konten, balasan, suka, serta komentar harus mempunyai tujuan. Semakin spesifik strategi sosial media kamu, maka semakin efektif pula eksekusi yang kamu lakukan.

Namun, apakah semua brand atau perusahaan sudah menerapkan strategi social media marketing dengan tepat? 

Sebelum mempelajari strategi social media marketing yang tepat, ada baiknya kamu mempelajari terlebih dahulu mengenai apa itu social media marketing. Dengan begitu, kamu bisa membuat strategi social media marketing dengan lebih mudah.

Bagaimana Menyusun Strategi Social Media Marketing yang Tepat?

Menjalankan sebuah bisnis, berarti kamu mempunyai tugas panjang karena harus memastikan bahwa bisnis yang kamu jalankan tidak hanya bertahan, tetapi juga dapat berkembang dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, kamu harus memulai untuk mempersiapkan strategi pemasaran apa yang tepat untuk bisnis kamu.

Memulai pemasaran melalui social media berarti kamu juga sudah harus memiliki strategi yang tepat. Kamu bisa mencoba menerapkan beberapa strategi social media marketing berikut ini ke strategi bisnis kamu.

topbusinesswoman.co.za 
topbusinesswoman.co.za 

1. Tentukan Tujuan Social Media Marketing

Salah satu masalah yang paling signifikan yang biasa dihadapi oleh banyak bisnis yang engaged di social media adalah bahwa mereka tidak pernah menghabiskan waktunya untuk menetapkan tujuan dari social media marketing yang relevan serta realistis. Mereka tahu kalau mereka harus ada di social media, tetapi mereka tidak mengetahui kenapa mereka ada di sana.

Tentu, tujuan dari social media marketing yang kamu miliki harus sesuai dengan perencanaan bisnis kamu secara keseluruhan. Nah, idealnya, kamu akan menetapkan sasaran strategi untuk bagaimana bisnismu akan berkembang. Sasaran pada social media marketing-mu ini harus bisa melengkapi sasaran bisnis kamu secara menyeluruh.

2.Pastikan bahwa tujuan strategi marketing-mu mampu mengatasi tantangan terbesar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan