Mohon tunggu...
Grace Derio
Grace Derio Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mencintai uang lebih dari apapun.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cinta Kasih dalam Kebenaran sebagai Pribadi yang Merdeka

8 September 2022   18:40 Diperbarui: 8 September 2022   19:14 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama : Grace Imanuela Sare Derio

NPM  : 6122201041

Mind map diatas berisi tentang apa yang harus aku lakukan untuk menjadi sosok yang humanum berdasarkan beberapa materi yang sudah dipaparkan. Aku harus jadi sosok yang bisa berbuat baik ke semua orang tanpa pilih-pilih dan tanpa melihat latar belakang orang tersebut. Aku juga harus bisa berusaha jadi orang yang jujur misalnya dengan tidak menyontek saat kuis atau ujian. 

Dari beberapa materi yang udah lewat, aku juga menyadari bahwa aku harus yakin dengan diri aku sendiri dan kemampuan yang aku punya, hal ini agar aku bisa menjalani masa dan melewati masa perkuliahan dengan penuh optimis. Yang terakhir aku juga harus jadi pribadi yang bertanggung jawab, tanggung jawab disini berarti aku harus bisa menyelesaikan tugas-tugas dari dosen dan tanggung dengan hal lain yang diberikan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun