Mohon tunggu...
RonaldoPanjul
RonaldoPanjul Mohon Tunggu... Lainnya - mari berkunjung ke http://deutschindonesia.com/

Ingin menyalurkan hobi saya menulis. Semoga berhasil

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Teman pada Pandangan Pertama

5 April 2020   16:32 Diperbarui: 5 April 2020   16:36 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ingat, hadiah terbesar tidak ditemukan di toko atau di bawah pohon, tetapi di hati teman sejati.  -Cindy Lew

Bam! Pintu mobil ditutup ketika aku berlari ke gerbang. Ada Jesse, menungguku. Dia adalah satu-satunya anak yang cukup tinggi untuk mencapai tuas di gerbang tempat pengasuh anak kami, Ny. Rogers. Dia menyapaku dengan senyum dan kami berlari ke dalam. Setelah ibuku masuk, dia memanggilku kembali untuk memberiku ciuman selamat tinggal. Aku menciumnya seperti biasa dan berkata, "Sampai jumpa lagi, buaya!" Dia menjawab seperti biasa, "Sampai ketemu lagi, buaya!"

Jesse dan aku selalu ingin bermain di luar. Aku berusia sekitar empat atau lima tahun ketika Jesse dan aku menemukan cara menggali terowongan yang sempurna; kami bahkan berencana untuk menyelinap menyusuri terowongan ke rumahku dan kemudian sampai ke Cina.

Suatu hari, ketika memulai salah satu penggalian kami, kami mengangkat sebuah batu tua dan menemukan dua kalajengking. Itu sangat menakutkan, jadi kami berlari ke dalam sambil berteriak, "Ini Scorpion Invaders! Mereka baru saja tiba! Semua anak lain mengikuti kami, dan sampai Scorpion Invaders pergi, kami bisa bermain di dalam.

Tepat sebelum jam makan siang, Jesse melompat-lompat di sofa Mrs. Rogers --- sesuatu yang dilarang untuk kami lakukan. Dia mendapat begitu banyak masalah! Selama waktu istirahatnya, aku duduk di sampingnya. Aku tidak seharusnya melakukannya. Tetapi aku tetap melakukannya. Kemudian, pada waktu makan siang, seperti biasa, aku mengeluarkan stiker dari apelku dan memberikannya kepada Jesse. Itu adalah Tradisi untuk memberikan stiker kepada temanmu, jadi aku selalu memberikan milikku pada Jesse dan dia selalu memberikannya kepadaku.

Setelah makan siang, kami akhirnya pergi ke luar, karena suami Nyonya Rogers membunuh dua kalajengking. Jesse naik ayunan dan aku mendorongnya bolak-balik sampai tiba waktunya tidur siang kami.

Setelah tidur siang terpanjang yang pernah ada, Jesse dan aku tetap berada di dalam dan memainkan permainan yang baru saja kami buat. Itu disebut Kitty Transporters. Kami cukup kecil untuk masuk ke dalam laci tua di mana kami berpura-pura seperti berada dalam perjalanan ulang-alik waktu yang membawa kami ke lokasi terbaru kami. Kami adalah kucing yang mengikuti naluri kami ke mana harus pergi dan kapan harus siap untuk bertarung. Kami bermain dan bermain sepanjang waktu. Ketika waktu camilan dan ketika semua orang pergi, Jesse dan aku pergi keluar dan memainkan permainan kami di kotak pasir sampai ibuku tiba untuk menjemputku.

Itu adalah hari yang biasa bagi kami di tempat penitipan Ny. Rogers. Entah bagaimana, Jesse dan aku selalu akrab. Kami tidak pernah bosan, karena kami menggunakan imajinasi kami dan kami senang bermain bersama.

Selanjutnya ketika Jesse di kelas tujuh di sekolah yang sama tetapi aku berada di kelas enam. Kami biasanya tidak bisa bertemu satu sama lain kecuali melewati beberapa waktu atau saat makan siang. Aku pikir aku sedikit mempermalukannya dengan selalu menyapanya, tetapi dia tidak pernah menunjukkan rasa malunya.

Seperti yang Anda lihat, Jesse dan aku selalu berteman. Kami pergi ke pengasuh bayi yang sama setiap hari sejak, yah, selamanya. Kami sangat mengenal satu sama lain sehingga aku bisa memberitahumu apa saja tentang dia. Untuk satu hal, dia pintar. Dia dapat membangun seluruh komputer dalam satu hari, jadi setiap kali aku buntu menghadapi komputerku, aku selalu memanggilnya untuk mendapatkan bantuan dan saran. Jesse suka bercanda dan dia selalu punya lelucon yang akan menghiburku setiap kali aku jatuh. Dia benar-benar teman paling baik dan murah hati yang bisa dimintai siapa pun.

Aku pikir itu benar-benar baik baginya untuk datang di pesta ulang tahun kedua belasku tahun ini. Kecuali untuk Jesse, semua tamunya adalah perempuan, tapi dia sepertinya tidak keberatan. Sejak aku berusia tiga atau empat tahun, aku selalu mengundangnya dan dia tidak pernah melewatkan satu pesta ulang tahunku. Dia selalu membuatku merasa seperti Barbie setiap tahunnya. Aku suka Barbie. Aku masih mengumpulkannya sampai hari ini, jadi dia membawakan satu untukku tahun ini. Wajahnya memerah ketika aku membuka hadiahnya dan berkata, "Aku punya Barbie!" Setelah pesta, aku berkata, "Terima kasih. Aku tidak percaya Kamu datang! "Dia menjawab," Hei, itu gunanya teman. "Lalu dia menyeringai, memelukku dan berkata," Selamat ulang tahun!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun