Mohon tunggu...
galuh kumalasari
galuh kumalasari Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa

Jadilah Sebaik Kamu, Bukan Seburuk Mereka!

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Menilik Keelokan Alam di Astana Hinggil Somosari

26 April 2022   12:57 Diperbarui: 26 April 2022   13:02 1376 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kabupaten Jepara terkenal akan wisata pantainya yang indah nan pesona, namun tahu kah kalian jika di Jepara juga terdapat wisata alam yang penuh dengan keasrian perbukitan? Salah satunya yakni di daerah Samosari, Batealit. Ada beberapa tempat wisata alam di Somosari salah satunya yakni Astana Hinggil Somosari.

            Lokasi wisata yang baru diresmikan pada bulan febuari lalu ini tentunya sangat menarik untuk dijadikan daftar kunjungan wisata, karena para pengunjung akan dibuat kagum oleh suasanaya.

            Untuk menuju lokasi Astana Hinggil wisatawan bisa menempuh dengan kendaraan sepeda motor atau pun mobil.  Di setiap perjalanan menuju lokasi para pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang begitu menyegarkan, kanan-kiri terdapat perbukitan yang begitu indah. Megenai akses jalan pun sangat mudah meskipun nanti para pengunjung juga akan menemui banyak tajakan, namun tak apa karena tanjakan perjalanan menuju lokasi akan segera terbayarkan dengan pemandangan dan fasilitas yang ada di Astana inggil Somosari. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau yakni hanya dengan mengeluarkan uang Rp 5.000 wisatawan dapat menikmati keindahan alam sepuasnya.

            “ Di Wisata ini saya mengambil konsep Agro Wisata yang diberi nama Astana Hinggil Somosari. Karena Jepara dikelilingi wisata laut/pantai jadi saya terinspirasi untuk mengangkat potensi wisata di Desa Somosari dengan mengelola perbukitan sebagai destinasi wisata agar tidak jenuh.” Tutur Abdul Wachid selaku owner tempat wisata Astana Hinggil Somosari.

            Astana Hinggil menawarkan banyak fasilitas seperti Home Stay berjumlah 13 unit yang menampilkan design Joglo. Home Stay ini sangat cocok untuk wisatawan yang hendak mencari tempat menginap dengan suguhan udara segar dan pemandangan yang indah. Selain itu di Astana inggil ini juga menyediakan Cafe untuk para wisatawan yang hendak ingin mengisi perutnya yang kosong atau hanya sekedar minum ala-ala zaman sekarang semuanya tersediakan.

            Kursi-kursi pun berjejer rapi di lokasi, ada yang di indoor dan ada yang di outdoor. Kursi-kursi ini disediakan untuk wisatawan untuk menambah kenyamanan dalam menikmati pemandangan yang telah disajikan.

            Dan jika wisatawan ingin bermain air di Astana juga disediakan kolam renang, nikmat bukan memandangi perbukitan sambil berendam di air yang super seger.

              Jangan khawatir bagi ibu-ibu yang membawa anaknya, di sini juga terdapat  area tempat bermain anak-anak. Jadi tidak hanya orang dewasa yang dapat menikmati wisata di Astana melaikan anak-anak pun juga.

            Dengan banyaknya fasilitas tersebutlah memang layak jika Astana Hinggil Somosari menjadi wisata incaran baru di Kabupaten Jepara. Terlihat wiasatan yang berdatangan berbeda-beda kalangan, dari kalangan muda-mudi, ibu-bapak dan anak-anak.

            “Kesini itu karena pemandangan sama fasilitasnya itu enak dibuat nongkrong, suasanya adem, pemandanganya bagus, murah juga.” Ungkap Miftah yang merupakan pengujung Astana Hinggil Somosari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan