Mohon tunggu...
Gina Aulia Nissa
Gina Aulia Nissa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Mercu Buana

NIM : 43221010113 Dosen Pengampu : Apollo, Prof. Dr, M.Si.Ak Universitas Mercu Buana Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

TB 1- Mengeksplorasi Potensi Diri dengan Cara Berpikir Positif dan Komunikasi yang Efektif

26 September 2022   21:08 Diperbarui: 2 Oktober 2022   01:01 226 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.ruangguru.com/

Dosen Pengampu: Apollo, Prof, Dr, M.Si.Ak

Nama: Gina Aulia Nissa

NIM: 43221010113

Kampus: Universitas Mercu Buana

TB 1 Pendidikan Anti Korupsi & Etik UMB

Sebelum kita masuk ke materi mengenai Potensi Diri, Berfikir Positif, dan Komunikasi yang efektif, harus kita pahami terlebih dahulu mengenai pengertian dari Positive Thinking.

Apa itu Positive Thinking?

Positive thinking merupakan cara berfikir seseorang yang diproses secara positif yang akan menghasilkan energi positif, yaitu energi yang akan menghasilkan hal hal dan pemikiran yang baik. Dengan anda berfikir positif dapat membantu kita memecahkan masalah masalah. Berfikir positif adalah kemampuan berpikir orang untuk menilai pengalaman dalam hidupnya, Berpikir positif yaitu ketika anda dapat melihat segala sesuatu dengan apa adanya. Berpikir positif  merupakan proses pikiran yang dapat melihat segala sesuatu dengan apa adanya yaitu timbul, bertahan dan tenggelam. 

Anda dapat melihat segala sesuatu sebagai bentuk proses, maka itu proses yang sangat amat wajar dari segala sesuatu. Jika anda melihat dan memahami segala sesuatu sebagai sesuatu yang wajar untuk mengalami sebuah perubahan, maka anda akan melihat kenyataan. Seseorang yang punya pola pikir bahwa perubahan adalah proses yang wajar dan alami dari segala sesuatu yang berada di alam semesta ini, maka tidak akan muncul rasa kekecewaan di dalam diri dengan kondisi apapun yang dihadapi. 

Berfikiran positif yang di landasi dengan pengertian universal akan membentengi diri anda dari berbagai hal yang dapat membuat pikiran anda tidak dapat melihat segala sesuatu sebagaimana apa adanya. Jika pikiran anda dapat melihat segala sesuatu bagaimana adanya dalam suatu proses maka pikiran anda akan dapat menanggapi berbagai kejadian dan peristiwa dengan cara yang mungkin lebih bijaksana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
  16. 16
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan